Rabu, 12 April 2017 09:33 WITA

Kodam VII Wirabuana Resmi Berubah Nama Kodam XIV Hasanuddin

Editor: Adil Patawai Anar
Kodam VII Wirabuana Resmi Berubah Nama Kodam XIV Hasanuddin

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Jendral TNI Mulyono memimpin upacara peresmian perubahan nama Kodam VII Wirabuana menjadi Kodam XIV Hasanuddin, di Lapangan Karebosi, Rabu (12/4/2017).

Peresmian nama Kodam ditandai dengan pengelembungan bendahara Kodam VII Wirabuana, kemudian disusul dengan pembukaan bendera Kodam XIV Hassanudin oleh Jendral TNI Mulyono. Kemudian disusul dengan penandatanganan peresmian nama Kodam.

"Hari ini menit ini, perubahan nama satuan Kodam VII Wirabuana ke Kodam XIV Hassanudin saya nyatakan diresmikan," kata Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Jendral TNI Mulyono yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Kodam VII Wirabuana Resmi Berubah Nama Kodam XIV Hasanuddin

Menurut Mulyono, pergantian nama Kodam merupakan bagian dari penataan organisasi TNI AD, guna lebih mengoptimalkan tugas dalam menjaga keaman negara dengan berbagai ancaman yang dihadapi saat ini.

Hadir dalam peresmian nama Kodam XIV Hasanuddin ini, Pangkostrad, Gubernur Sulawesi Selatan, Gubernur Sulawesi Tenggara, Gubernur Sulawesi Barat, Pangdam se-Indonesia, mantan Pangdam, ketua DPRD Sulsel, Kapolda Sulsel, toko agama dan masyarakat Kota Makassar.