Rabu, 12 April 2017 01:00 WITA

Dalam Ramah Tamah dengan Kepala Staf TNI AD, Danny Sampaikan Hal Ini

Editor: Almaliki
Dalam Ramah Tamah dengan Kepala Staf TNI AD, Danny Sampaikan Hal Ini

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto hadir pada malam ramah tamah sekaligus penyambutan Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Mulyono di Lapangang Sultan Hasanuddin, tepatnya depan Rumah Jabatan Pangdam VII Wirabuana, Selasa (11/4/2017).

Jamuan makan malam ini dibuat dengan suasana romantis, dengan hiasan lampu-lampu redup mewarnai seluruh tempat kegiatan. Hadir selain wali kota, juga Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo.

Kehadiran Jenderal Mulyono di Makassar, merupakan rangkaian peresmian perubahan nama Kodam VII/Wirabuana menjadi Kodam XIV/Hasanuddin yang dijadwalkan pada Rabu (12/4/2017) di Lapangan Karebosi. Kegiatan ini diikuti Pagdam dari seluruh Indonesia.

Pangdam VII Wirabuana, Mayjen TNI Agus Surya Bakti dalam sambutannya melaporkan ke atasannya itu jika dalam menjalankan tugas-tugas yang diembannya, senantiasa terbantu oleh gubernur. Begitu pun dengan Wali Kota Makassar, Mayjen Agus SB mengatakan selama ini terjalin kerja sama yang begitu baik.

Dalam Ramah Tamah dengan Kepala Staf TNI AD, Danny Sampaikan Hal Ini

"Pak Syahrul ini sahabat dan guru kami di sini Pak Kasad. Banyak hal- hal yang kami pelajari dari beliau. Di sini juga ada Pak Wali Kota Makassar Danny Pomanto yang selalu kerja sama dan selalu hadir di setiap kegiatan- kegiatan Kodam VII Wirabuana," ucapnya.

Sekaitan dengan pergantian nama Kodam VII Wirabuana menjadi Kodam XIV Sultan Hasanuddin, Wali Kota Danny Pomanto berharap hal tersebut bisa mengembalikan jiwa ksatria dan semangat kepahlawanan Sultan Hasanuddin.

"Semoga hal ini mampu menumbuhkan kembali semangat kesatria, keberanian, serta siri' na pacce yang mengalir dalam jiwa Sultan Hasanuddin di tubuh TNI, utamanya anggota Kodam XIV Hasanuddin," tuturnya.

Lebih lanjut, Danny mengaku dengan Kodam Hasanuddin nanti itu akan lebih fokus lagi menjaga keamanan wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tenggara ke depan.

"Nanti akan lebih fokus lagi dan keamanan wilayah Sulsel, Sulbar dan Sultra dan Kota Makassar akan lebih baik lagi," pungkasnya.