Jumat, 13 Mei 2016 16:17 WITA

Pegawai Pemprov Sulsel Pulang Lebih Awal Saat Ramadan

Penulis: Al Khoriah Etiek Nugraha
Editor: Jumardin Akas
Pegawai Pemprov Sulsel Pulang Lebih Awal Saat Ramadan
Sekprov Sulsel Abdul Latif

RAKYATKU.COM, MAKASSAR – Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Latif menegaskan tidak ada pengurangan jam kerja pegawai pada saat Bulan Ramadan mendatang. 

Sesuai dengan ketentuan berlaku, pegawai dalam lingkup pemprov memiliki standar waktu kerja selama delapan jam.

Namun, untuk mengefesiensikan waktu, maka waktu istirahat pada bulan Ramadan akan dihapuskan. Hal ini agar para pegawai dapat pulang lebih awal dari hari biasa.

“Jam kerja pegawai akan diatur. Kami sudah membuat konsep. Jumlah jamnya tetap karena itu aturan yang tidak bisa dirubah. Untuk mempercepat jam pulang, kemungkinan jam istirahat dihapuskan,” kata Abdul Latif, Jumat (13/5/2016).

loading...

Dengan penghapusan jam istirahat ini, kata Latif, pegawai bisa pulang lebih awal namun tidak menyalahi aturan yang ada, dengan memenuhi standar jam kerja delapan jam. Selain peniadaan jam istirahat selama Ramadan, seperti tahun sebelumnya, Pemprov Sulsel juga meniadakan pelaksanaan apel pagi.

“Kita hanya mengubah jam pulangnya agar  bisa lebih cepat dan tidak melakukan apel pagi. Karena memang biasanya kalau bulan puasa tidak ada apel pagi,” pungkasnya.

Loading...
Loading...