Sabtu, 08 April 2017 11:49 WITA

Driver Grab Makassar Diminta Menahan Diri 

Penulis: Ibnu Kasir Amahoru
Editor: Sulaiman Abdul Karim
Driver Grab Makassar Diminta Menahan Diri 
Sweeping taxi online di Makassar, Jumat (8/4/2017) kemarin. Tindakan ini berbuntut dengan aksi sweeping oknum tak bertanggungjawab terhadap pengemudi taksi online.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Endi Sutendi bertemu dengan Forum Komunikasi (Forkom) Driver Grab Car di Chopper Cafe, Sabtu (8/4/2017) pagi. 

Pertemuan tersebut merupakan buntut dari polemik antara taksi konvensional versus taksi online yang terjadi di beberapa daerah, khususnya di Kota Makassar. Seperti yang terjadi di Jalan Boulevard (depan Mall Panakkukang) Jumat, malam tadi.

Dalam pertemuan tersebut, Endi Sutendi mengemukakan, keamanan Kota Makassar sangat penting untuk dijaga bersama. Terutama untuk segera mengakhiri kisruh antara taksi online dan konvensional.

"Kami dari pihak kepolisian tentu sangat ingin menjaga keamanan kota secara bersama. Terima kasih dari teman-teman Forkom yang selama ini sudah sabar, meski ada razia-razia yang dilakukan pihak tak bertanggung jawab," kata Endi Sutendi.

loading...

Driver Grab Makassar Diminta Menahan Diri Sementara itu, Juru Bicara Forkom Driver Grab Car Makassar, Riyadi berharap, pihak kepolisian bisa mengawal kebijakan yang tertuang dalam Peraturan Menteri Perhubungan yang memberikan masa transisi selama 3 bulan.

"Kami berharap pihak kepolisian yang menyampaikan kepada Dishub Sulsel untuk memperhatikan masa transisi 3 bulan tersebut. Intinya pihak kepolisian harus netral demi menciptakan situasi yang kondusif di Kota Makassar," tukasnya.

Loading...
Loading...