Jumat, 07 April 2017 08:25 WITA

PAN Sulsel Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah

Editor: Andi Chaerul Fadli
PAN Sulsel Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Selatan akan membuka pendaftaran penjaringan bakal calon gubernur Sulsel dan Pilkada kabupaten/kota dalam menghadapi agenda Pilkada Serentak 2018.

Ketua Desk Pilkada DPW PAN Sulsel, Syamsuddin Karlos mengungkapkan, pendaftaran itu sesuai dengan mekanisme yang ada di partainya. 

"Kan semua mengacu kepada pedoman partai, semua partai itu buka penjaringan mulai di tingkat bawah kemudian di bawah ke pusat. Keputusan akhirnya menjadi kewenangan penuh DPP," ujar Syamsuddin, Kamis (6/4/2017).

Bukan hanya itu, kata dia, partainya sangat selektif dalam menentukan jagoannya di setiap momen Pilkada. Selain itu, PAN Sulsel juga membuat hasil survei juga menjadi salah satu acuan DPP sebelum mengeluarkan rekomendasi.

"Jadi setelah kita buka pendaftaran, bagaimana kemudian harus ada survei juga yang sudah mulai jalan. Makanya, silakan calon melakukan akselerasi dan bersosialisasi di masyarakat," tambah legislator DPRD Sulsel ini.

Lebih jauh ia mengatakan, jika partainya memiliki target untuk memenangakan seluruh kontestasi Pilkada serentak tahap tiga mendatang di Sulsel. Diketahui, dalam Pilkada Tahun 2018 nanti, ada 12 kabupaten/kota yang menjadi peserta Pilkada, ditambah Pilgub Sulsel.