Kamis, 06 April 2017 20:42 WITA

Anarkis! Oknum Sopir Taksi Nyaris Amuk Driver Grab di Mal Panakkukang

Editor: Adil Patawai Anar
Anarkis! Oknum Sopir Taksi Nyaris Amuk Driver Grab di Mal Panakkukang

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Polemik taksi konvensional versus taksi online terus berlanjut. Meski peraturan menteri telah disahkan, kisruh antara dua jasa transportasi itu terus berlanjut.

Kamis (6/4/2017) di Mal Panakkukang Makassar, seorang driver grab car nyaris saja diamuk beberapa oknum sopir taksi konvensional, sesaat setelah menaikkan penumpang ke mobil honda brio miliknya.

Adalah, Wawan driver taksi online tersebut. Ia menuturkan, kejadian tersebut berlangsung sangat singkat. Setelah ia menaikkan penumpang dari loby Mal Panakkukang, 3 orang sopir taksi kemudian menghampirinya.

"Dia paksa saya turunkan penumpang, tapi saya ngotot soalnya dia juga tidak jelas dari mana," kata Wawan kepada Rakyatku.com sesaat lalu.

Wawan menambahkan, setelah terjadi cekcok antara dirinya dan sopir taksi tersebut, ia pun memilih mengalah dan meminta penumpangnya untuk turun.

"Saya masih berfikir panjang, rezeki itu tidak lari kemana. Saya turunkan penumpangku, tapi sopir taksi itu masih ngotot sampai mau memukul," tukasnya.

loading...

Sementara itu, Soraya penumpang grab car yang dipaksa turun menyesalkan aksi sopir taksi tersebut. Pasalnya kata dia, grab car pun masih punya waktu 3 bulan masa transisi untuk memenuhi aturan.

"Aneh-aneh saja, kami dimudahkan dengan adanya grab, tapi ada segelintir orang yang tak mau kalah berasaing menyusahkan kami," terang Soraya.

Warga Jalan Daeng Tata 1 itu menambahkan, seharusnya pemerintah lebih becus mengurus keberadaan taksi ilegal yang sopirnya pun tak jelas asal usulnya.

"Grab itu belum ada sampai drivernya kita sudah tahu orangnya yang mana, mobilnya apa. Pemerintah seharusnya bisa mendengar apa yang diinginkan masyarakat," kata dia.

Loading...
Loading...