Kamis, 06 April 2017 18:57 WITA

Driver Taksi Online di Makassar Sepakat Tetap Mengaspal

Penulis: Ibnu Kasir Amahoru
Editor: Sulaiman Abdul Karim
Driver Taksi Online di Makassar Sepakat Tetap Mengaspal
Pertemuan para driver taxi berbasis aplikasi online di Makassar, Kamis (6/4/2017). Foto: Ibnu Kasir

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Komunitas driver taksi online di Makassar tidak ingin ambil pusing dengan keputusan sepihak Dinas Perhubungan (Dishub) Sulsel yang melarang beroperasi.

Sebab, mengacu kepada Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) No. 26 Tahun 2017, Kemenhub masih memberikan waktu selama tiga bulan lamanya masa transisi.

"Kami masih diberi waktu tiga bulan untuk memenuhi persyaratan yang artinya berlaku nanti 1 Juni 2017," kata Perwakilan Taksi Online Makassar, Abdul Muttalib, saat menggelar pertemuan di Jalan Hasanuddin Makassar, Kamis (6/04/2017).

Menurutnya, Dishub Sulsel harus berdiri di tengah. Tidak menunjukkan sikap seolah hanya memikirkan nasib sopir taksi konvensional.

loading...

"Kami ini seolah dianaktirikan, kami minta Dishub kembali ke aturan Kemenhub. Jangan kebijakannya seolah berpihak," katanya.

Muttalib juga menyayangkan tindakan sewenang-wenang Dishub Sulsel melakukan razia taksi online. Sementara saat ini, masih dalam masa transisi. "Tindakan razia itu tak berdasar hukum," tutupnya.

Loading...
Loading...