Kamis, 06 April 2017 12:57 WITA

Angkutan Online Tak Boleh Beroperasi Kalau..

Penulis: Nurhikmah
Editor: Almaliki
Angkutan Online Tak Boleh Beroperasi Kalau..

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Organisasi Angkutan Darat (Organda) Sulsel menilai bahwa kehadiran angkutan online atau daring di Makassar, sama sekali tidak memiliki dampak negatif. Malah, mereka membuka kesempatan kerja bagi masyarakat.

Hanya, proses perizinan dan surat izin lengkap haruslah dikantongi sebelum beroperasi. "Pengusaha aplikasi lengkapi dulu izinnya, baru bisa beroperasi. Jangan dibalik," kata Ketua DPD Organda Sulawesi Selatan, Darwis Rahim.

Terkait kisruh yang melibatkan pengemudi angkutan daring dan angkutan konvensional. Darwis mengatakan bahwa kehadiran pihak pemerintah atau pihak kepolisian sangat diperlukan.

"Pemerintah atau polisi perlu segera turun tangan dan tegas serta tidak pandang bulu. Maksud saya, semua di atas bumi Indonesia ini, khususnya di Sulsel, yang melanggar aturan," katanya.

loading...

Sebelumnya angkutan daring di Sulsel resmi dihentikan. Hal tersebut seperti hasil rapat kordinasi yang dilakukan pada Rabu (5/4/2017) kemarin.

Oleh perbincangan Dinas perhubungan Provinsi Sulsel, Polda Sulsel dan Polrestabes Makassar, mereka sepakat melarang angkutan daring khususnya taksi untuk beroperasi sebelum memenuhi persyaratan yang berlaku.

Loading...
Loading...