Senin, 03 April 2017 12:56 WITA

Pelaku Penipuan Investasi Bodong Ditangkap Polisi, Begini Modusnya

Editor: Vkar Sammana
Pelaku Penipuan Investasi Bodong Ditangkap Polisi, Begini Modusnya

RAKYATKU.COM - Jajaran Polrestabes Surabaya berhasil mengamankan pelaku penipuan yang merugikan korban hingga ratusan juta rupiah, Senin (03/04/2017).

Pelaku yang berhasil dibekuk yakni AS (36) berdasarkan laporan dari korban bernama Viktor Kusnadi. Korban yang saat itu mengenal pelaku di Bank BCA Jalan Darmo Permai, Surabaya (22/10/2016) lalu dan oleh pelaku diajak kerja sama dengan membuka jasa gesek tunai (gestun) kartu kredit.

Korban disuruh menyediakan tempat usaha dan dalam operasional tersebut tersangka AS yang saat itu bersama pelaku lain bernam BL menjanjikan keuntungan 0,1 persen.

“Dalam bisnis ini korban hanya disuruh mencarikan tempat saja dan tidak menanam modal,” kata Iptu Misdianto, Kanit Reskrim Polsek Sukomanunggal Polrestabes Surabaya.

Baru kemudian pada bulan September 2016, AS menelpon korban untuk mencari modal tambahan buat usaha gesek tunai tersebu. Korban pun tertarik, karena dirinya mengetahui ada yang menanam investasi sebesar 1 miliar.

loading...

“Korban akhirnya menanam modal sebesar 300 juta rupiah, yang korban katakan bahwa uang tersebut milik putranya,“ jelas Iptu Misdianto, Jumat (31-03-2017).

Pelaku kepada korban menjanjikan untung perhari 2,5 % atau perhari sebesar Rp 750 ribu. Namun saat korban akan melakukan pencairan cek dari pelaku sebesar 300 juta rupiah, cek tersebut ternyata ditolak oleh Bank dengan alasan rekening milik pelaku sudah ditutup.

Akhirnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sukomanunggal Surabaya, dan pelaku berhasil dibekuk dikediamannya di Jakarta Utara.

Disamping pelaku, Polisi juga mengamankan barang bukti berupa, 1 lembar pengiriman, 1 lembar bukti transfer dengan nominal 300 juta rupiah dan 1 lembar cek dengan nominal 300 juta rupiah.

Loading...
Loading...