Minggu, 02 April 2017 15:01 WITA

Kebakaran Melanda Gedung Pencakar Langit di Dubai

Editor: Suriawati
Kebakaran Melanda Gedung Pencakar Langit di Dubai
Asap mengepul di atas jantung kota Dubai ( AP)

RAKYATKU.COM - Sebuah kebakaran besar melanda sebuah sebuah bangunan bertingkat tinggi di Dubai, Minggu (02/04). Hal ini menyebabkan asap tebal mengepul di atas jantung kota.

Kebakaran terjadi di sebelah Dubai Mall, dekat The Address Downtown Dubai Tower, yang juga dilalap api pada malam tahun baru 2015.

Kantor Media pemerintah Dubai mengatakan api membakar Address Residences Fountain Views Towers, dan menegaskan bahwa petugas pemadam kebakaran telah dikerahkan.

"Operasi pemadaman sedang dilakukan dan unit ambulans berada di lokasi," kata media tersebut di Twitter. Dikatakan juga bahwa tidak ada korban jiwa maupun laporan cedera.

Kebakaran Melanda Gedung Pencakar Langit di DubaiABC News melaporkan, banyak petugas pemadam kebakaran berada di tempat kejadian. Polisi juga telah mengepung jalanan di dekatnya.

Kebakaran telah melanda gedung pencakar langit di Dubai dan kota-kota lain yang tumbuh pesat di Uni Emirat Arab dalam beberapa tahun terakhir. Para ahli berpendapat bahwa hal ini dipicu oleh bahan kostruksi.

Kebakaran Melanda Gedung Pencakar Langit di DubaiGedung yang terbakar ini dibangun oleh pengembang besar yang berbasis di Dubai, Emaar Properties. Sejauh ini perusahaan masih belum memberikan komentar terkait kebakaran ini.

Tags