Kamis, 30 Maret 2017 15:49 WITA

Dishub Sulsel Tunggu Juknis dan Juklak Taksi Online dari Kemenhub

Penulis: Al Khoriah Etiek Nugraha - Azwar Basir
Editor: Jumardin Akas
Dishub Sulsel Tunggu Juknis dan Juklak Taksi Online dari Kemenhub
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Sulawesi Selatan, Ilyas Iskandar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Sulawesi Selatan, Ilyas Iskandar meminta Petunjuk Teknis (Juknis) dan Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) terkait penentuan tarif taksi online, kepada Kementrian Perhubungan. 

Meskipun begitu, pihaknya telah memiliki rancangan tarif untuk taksi online. Tetapi tentunya masih menunggu ketetapan dari Kementerian Perhubungan. 

"Ini yang saya minta dari pak dirjen, juklak dan juknisnya. Karena angkutan biasanya penentuan tarif karena kenaikan bbm dan lainnya. Itu kita sudah ada pedoman. Tapi untuk angkutan sewa khusus ini belum ada," kata Ilyas Iskandar,  Kamis (30/3/2017).

Ilyas mengatakan, pihaknya meminta agar ada keseragaman terkait angkutan sewa khusus atau taksi online ini di Indonesia. 

loading...

"Nanti kita di Sulsel membuat formulasi baru, lantas ada provinsi lain tidak sependapat. Maka saya minta hal itu. Tetapi toh kalau tidak turun Juklak dan Jukbisnya kita akan buat formulasinya," jelasnya. 

Ia berharap jika Sulsel telah membuat formulasi terkait Taksi Online ini, dapat menjadi pedoman bagi provinsi lain di Indonesia.

Loading...
Loading...