Kamis, 23 Maret 2017 15:12 WITA

Kerap Tawuran, Kapolrestabes Kumpulkan Mahasiswa UNM

Penulis: Ibnu Kasir Amahoru
Editor: Jumardin Akas
Kerap Tawuran, Kapolrestabes Kumpulkan Mahasiswa UNM

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Maraknya bentrokan yang terjadi di Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) Paratambung membuat Polretabes Makassar mengumpulkan para mahasiswa di Jalan Daeng Tata, Kamis (23/3/2017).

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Endi Sutendi mengatakan, pertemuan itu untuk menyatukan? persepsi mahasiswa, Pemkot Makassar dan aparat penegak hukum.  Tujuannya adalah menciptakan situasi kondusif dilingkungan kampus.

"Bagaimana mewujudkan situasi kampus yang baik, aktifitas belajar berjalan normal, jika ada permasalahan bisa diselesaikan dengan sebaik-baiknya. Pada prinsipnya teman-teman bertekad untuk proses akademik berjalan baik semua satu persepsi," kata Endi Sutendi saat ditemui.

Kerap Tawuran, Kapolrestabes Kumpulkan Mahasiswa UNM

Selain itu, Endi meminta para mahasiswa UNM dan sejumlah mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin yang hadir untuk tidak mudah terprovokasi terkait hal-hal negatif. Namun apabila masih terjadi, maka Polrestabes jajaran akan mengambil langkah tegas.

Loading...

"Jadi kalau ada masalah diselesaikan saja dengan hukum yang berlaku. Jelas kalau menyangkut dengan hukum kita sama-sama sudah sepakat akan menempuh jalur hukum," jelasnya.

Selain itu, ia juga berharap, senior dan pihak kampus bisa berperan aktif untuk sama-sama membimbing para mahasiswa dalam mengahadapi suatu persoalan, supaya tidak merembes kelompok yang lebih besar.

"Kalau pun ada persoalan selesai sesuai aturan yang ada dikampus. Tidak usah memperbesar suatu persoalan apalagi sampai membawa-bawa golongan tertentu,'' pungkasnya

Loading...
Loading...