Jumat, 17 Maret 2017 23:00 WITA

Surat Mobil Bodong di Pinrang Ternyata Dipalsukan

Penulis: Suardi Digat
Editor: Almaliki
Surat Mobil Bodong di Pinrang Ternyata Dipalsukan

RAKYATKU.COM, PINRANG - Mobil Yaris bodong yang dijual Kasmin ke konsumen ternyata memiliki Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB).

Pada BPKB kendaraan tersebut tertera nama Suhendri, seorang wiraswasta warga Jalan Ahmad Dahlan Depok. Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Pinrang, AKP Muhammad Nasir membenarkan hal itu.

"Tetapi surat-suratnya semua di-scan dan diganti datanya," katanya pada Rakyatku.com di ruang kerjanya, Jumat (17/3/2017)

Dikatakan kalau STNK mobil tersebut menggunakan STNK kendaraan roda dua dan BPKB milik mobil lain. "Kendaraan ini teregistrasi di Kabupaten Bekasi."

loading...

Penyidik, kata dia, menjerat pelaku dengan dengan ancaman 4 tahun kurungan. Kasmin sendiri mengaku menjual mobil bodong tersebut kepada konsumennya seharga Rp95 juta. "Baru satu ini yang saya jual, Pak." 

Dia mengatakan, pembelian mobil tersebut menggunakan kwitansi atas namanya. Adapun lelaki yang berprofesi sebagai tukang tato di Kabupaten Merauke itu enggan menjawab asal-usul mobil tersebut mengapa berada di tangannya.

Loading...
Loading...