Jumat, 17 Maret 2017 14:53 WITA

Kesal, Warga Bone Tanam Pohon Pisang di Jalan Provinsi

Penulis: Herman
Editor: Mulyadi Abdillah
Kesal, Warga Bone Tanam Pohon Pisang di Jalan Provinsi
Warga di Kelurahan Mattirowalie, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone menanam pohon pisang di jalan poros Bone-Wajo.

RAKYATKU.COM, BONE - Warga di Kelurahan Mattirowalie, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone nampak kesal dengan kondisi jalan poros Bone-Wajo. 

Mereka lalu menanam pohon pisang di jalan provinsi tersebut sebagai bentuk kekecewaan terhadap pemerintah.

"Kita semua di sini resah, karena jalan ini sudah lama rusak parah, apalagi kalau malam sering terjadi kecelakaan bahkan pernah 3 kendaraan sekaligus yang jatuh," ungkap Zulkifli, warga setempat, Jumat (17/3/2017). 

Zulkifli mengaku sudah 30 tahun berdomisili di wilayah itu. Namun belum pernah pemerintah melakukan perbaikan. "2 tahun ini kondisi jalan tersebut sudah mulai rusak parah," keluhnya.

Kesal, Warga Bone Tanam Pohon Pisang di Jalan Provinsi

Aksi ini pun turut diikuti oleh Wanuakku, organisasi kemahasiswaan di Sekolah Tinggi Negeri Agama Islam (STAIN) Watampone. 

loading...

"Kami sangat prihatin atas apa yang dirasakan masyarakat sekitar lokasi ini. Karena menurut mereka, ini sudah lama jalan ini dibiarkan rusak," kata Ketua Wanuakku, Erik Hidayat.

Terpisah, salah seorang pengendara roda empat yang melintas, H Sumardi, mengapresiasi masyarakat yang melakukan aksi kekecewaan terhadap pemerintah.

"Kita selaku pengguna jalan memberikan apresiasi kepada masyarakat, karena jalan ini memang sangat memprihatinkan apalagi menjelang penilaian adipura," ucapnya.

Kabid Jalan dan Jembatan Dinas Sumber Daya Air Pemkab Bone, H.Jibang mengatakan, jalan di wilayah tersebut sudah pernah ditimbun. "Saya baru tahu kalau di wilayah tersebut ada lagi pohon yang ditanam masyarakat, karena jalan tersebut sudah pernah kita timbun," katanya.

Loading...
Loading...