Rabu, 15 Maret 2017 17:22 WITA

Ingin Bersanding dengan Nurdin Abdullah, Nurdin Halid Ditolak Pendukung NA

Penulis: Fathul Khair
Editor: Almaliki
Ingin Bersanding dengan Nurdin Abdullah, Nurdin Halid Ditolak Pendukung NA
Pertemuan perwakilan tim relawan dengan NA (IST)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua DPD Partai Golkar Sulsel, Nurdin Halid (NH) menggelar pertemuan empat mata dengan Bupati Bantaeng dua periode, Nurdin Abdullah (NA) di salah satu hotel di Jakarta, Selasa (14/3/2017) kemarin. 

Pertemuan empat mata kedua bakal calon Gubernur Sulsel itu, terkait Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 mendatang. NH dikabarkan membujuk NA, untuk berduet dalam kontestasi politik lima tahunan mendatang itu. 

Ketua Bappilu DPD Partai Golkar Sulsel, yang juga adik kandung NH, Kadir Halid tidak membantah pertemuan tersebut. Hanya saja, Kadir mengaku tak mengetahui isi pembicaraan keduanya. 

"Memang beliau berdua bertemu, cuma saya juga kebetulan tidak hadir. Soal isi pembicaraan, saya tidak tahu, no comment-lah," kata Kadir, saat ditemui di Gedung DPRD Sulsel, Rabu (15/3/2017).

Sementara tim relawan NA yang mengetahui terkait niat NH ingin menjadikan NA sebagi wakilnya itu, bereaksi keras. Perwakilan relawan NA, kompak menolak tawaran NH untuk meminang NA.

Ingin Bersanding dengan Nurdin Abdullah, Nurdin Halid Ditolak Pendukung NA

Hal itu disampaikan para relawan, dalam pertemuannya dengan NA, di kediamannya di Perumahan Dosen Tamalanrea, siang tadi. Hadir perwakilan tim relawan dari Barisan MudaNA, SejatiNA dan BrigadeNA.

Loading...

Dalam pertemuan itu, NA membenarkan jika NH yang juga Ketua Harian DPP Golkar itu, meminta mendampinginya di Pilgub Sulsel. Bahkan ia juga mengakui, jika dirinya juga menemui Sekjend DPP Golkar, Idrus Marham di tempat terpisah. 

"Intinya Pak Nurdin Halid mengharapkan saya untuk menjadi wakilnya pada Pilgub Sulsel 2018 nanti," ungkap NA. 

Mendengar pernyataan NA itu, Barisan Muda Nurdin Abdullah yang merupakan tim relawan NA, menolak dengan tegas menolak tawaran NH itu.

Ingin Bersanding dengan Nurdin Abdullah, Nurdin Halid Ditolak Pendukung NA

"Kami terbentuk secara alami dengan ikhlas secara sukarela yang dimotori oleh anak-anak muda kreatif dan militan, bukan bentukan dari Pak NA. Selama ini berjuang hanya untuk mengawal Pak NA menjadi Gubernur Sulsel 2018-2023. Kami tidak setuju jika Pak NA menjadi wakil dari siapapun juga," tegas Pembina Barisan MudaNA,  M Akib Farid. 

Bagi mereka, duet NA-Tanribali Lamo sudah harga mati. Mereka meyakini, kedua figur tersebut adalah pasangan terbaik sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel.

Loading...
Loading...