14 March 2017 15:35 WITA

Pendaki Hilang di Gunung Kahayya Dilarikan ke Rumah Sakit 

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Pendaki Hilang di Gunung Kahayya Dilarikan ke Rumah Sakit 
Wawan dan Iyyang (bertopi dan baju kotak-kotak) dua dari lima pendaki hilang di Gunung Kahayyang Bulukumba yang ditemukan selamat, Selasa (14/3/2017). Foto: Rahmatullah

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Tiga pendaki yang terakhir ditemukan di Gunung Kahayyang, terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Sulthan Dg Raja, Selasa (14/3/2017). Ketiganya diketahui dalam kondisi lemah. 

Salah satunya juga dalam kondisi terluka tangannya. Tiga pendaki yang dilarikan ke rumah sakit itu adalah Fadli Rasak alias Phabol, Said dan Dinar. Ketiganya tidak sampai di posko utama, seperti dua pendaki lain yang ditemukan awal. Yakni Wawan dan Iyyang.    

Pantauan Rakyatku.com, kondisi Wawan dan Iyyang, cukup sehat. Meski Tim SAR Gabungan ada inisiatif untuk membawanya juga ke rumah sakit. Karena Wawan dan Iyyang juga sempat dalam kondisi lemah saat diselamatkan. 

Sebelumnya diberitakan, pencarian terhadap lima orang pendaki Gunung Sapu Bintoeng, Desa Kahayya, Kabupaten Bulukumba, akhirnya tuntas. Tiga pendaki yang tersisa akhirnya ditemukan. Ketiganya selamat dalam pencarian yang difokuskan di Hulu Sungai Balantieng. 

Mereka adalah Fadli Rasak alias Phabol, Said dan Dinar. Rakyatku.com ikut dalam proses pencarian hingga evakuasi. Hujan sempat turun mengguyur dan mengganggu jalannya evakuasi.