Senin, 13 Maret 2017 17:45 WITA

Sulsel Mantapkan Pengembangan Kebudayaan dan Pariwisata

Editor: Andi Chaerul Fadli
Sulsel Mantapkan Pengembangan Kebudayaan dan Pariwisata

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo mengatakan, pengembangan kebudayaan dan pariwisata di Sulawesi Selatan mesti disesuaikan. Hal ini disampaikan pada Forum Komunikasi Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulsel di Hotel Aryaduta Makassar, Senin (13/3/2017).

"Budaya mana yang harus dipertahankan mana yang sudah tidak relevan. Supaya kita satu. Yang unggulan, mana yang harus kita promosikan habis-habisan. Jangan ada yang egois supaya bisa kita tata semuanya," kata Syahrul. 

Selain itu, yang paling penting pula menurutnya,  yakni menciptakan sebuah momentun bagial wisatawan. Dimana menjadi agenda yang direncanakan, untuk mengunjungi Sulsel. 

"Seperti halnya kita ciptakan Lovely Desember. Saya mau momentum yang ditunggu oleh para wisatawan. Dan jangan lupa, kerja kita ini juga untuk kepentingan rakyat," tegas Syahrul. 

Sulsel Mantapkan Pengembangan Kebudayaan dan Pariwisata

Menurutnya, secara konkrit kondisi Sulsel cukup aman,  damai, dan tentram. Sehingga dapat membuka ruang yang nyaman bagi wisatawan yang ingin masuk ke Sulsel 

"Apa yang mereka butuhkan, paling tidak tingkat stndar kita sudah miliki.  Seperti jalan akses, transportasi laut dan darat pada destinasi tertentu sudah kita siapkan," ungkap Syahrul. 

Syahrul menambahkan, saat ini,  pariwisata Sulsel melonjak naik hingga 300 persen. Hal ini karena beberapa destinasi digarap dengan baik oleh pemprov maupun pemerintah kabupaten kota.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Pemprov Sulsel ini, menghadirkan seluruh stakeholder, terkait kebudayaan dan kepariwisataan di Sulsel.