Senin, 13 Maret 2017 17:23 WITA

KPP Bantaeng Ajak Pejabat Setor SPT

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Andi Chaerul Fadli
KPP Bantaeng Ajak Pejabat Setor SPT

RAKYATKU.COM, GOWA - Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Muchlis menghadiri Sosialisasi Pajak di Baruga Krg Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Senin (13/3/2017). Kegiatan yang digelar Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bantaeng ini juga dihadiri para pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa dan para camat.

"Sosialisasi ini kami berikan kepada para pimpinan OPD agar bisa menyerahkan dan melaporkan SPT pribadi sebelum tanggal 31 Maret 2017. Sehingga bisa menjadi contoh bagi pegawai Pemkab Gowa," ujar Kepala KPP Pratama Bantaeng, Agus Kuncara.

"Telah ada surat edaran dari Menpan bahwa pejabat dan para ASN harus menyerahkan SPT tahunan pribadi melalui e-filing dan Dirjen Pajak sudah memfasilitasi untuk mempermudah sudah bisa lewat e-filing atau internet," tambah dia.

Agus mengharapkan dukungan dari Pemkab Gowa dalam melakukan pelaporan SPT Tahunan untuk mengumpulkan pajak bersama. Agar penerimaan pajak meningkat sehingga APBD pun semakin meningkat.

"Kalau penerimaan pajak tercapai semua akan berdampak bagi kita semua, seluruh pembangunan bisa kita lakukan dan semua tergantung dengan kerjasama kita bersama," harap Agus.

loading...

Berdasarkan data KPP Pratama Bantaeng, baru sekitar 8 persen yang melaporkan SPT Tahunan atau sekitar 3.500 wajib pajak dari jumlah 19.068 wajib pajak dari ASN, TNI, dan Polri.

"Apabila tidak melaporkan SPT maka akan dikenakan sanksi administrasi jika lapor telat denda sebesar 100 ribu rupiah, bagi yang tidak lapor secara adminsitrasi kepegawaian, ada kewajiban Kemenpan melaporkan SPT Tahunan dan bagi yang tidak melapor juga menjadi bahan pengawasan bagi kami," jelas Agus. 

Khusus ASN di Pemkab Gowa, KP2KP Sungguminasa membuka loket Pojok Pajak pada hari Selasa dan Kamis setengah hari di eks BPD sampai tanggal 31 Maret untuk melayani pelaporan SPT Tahunan.

"Kalau animo membludak akan dibuka setiap hari dan bisa datang langsung ke KP2KP Sungguminasa atau melalui website djponline.pajak.go.id," urai Agus Kuncara.

Loading...
Loading...