Senin, 13 Maret 2017 11:46 WITA

Investasi Bodong Marak, Kesbangpol Sidrap Bilang Begini

Penulis: Darwis Pantong
Editor: Almaliki
Investasi Bodong Marak, Kesbangpol Sidrap Bilang Begini

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sidrap, Makmur mengingatkan kepada warga untuk berhati-hati dengan penawaran investasi yang keuntungannya menggiurkan.

Alasannya, dewasa ini banyak perusahaan investasi yang dicurigai bodong dan merekrut nasabah di daerah dengan iming-iming bonus dan keuntungan tinggi.

"Ini berdasarkan pesan dari Deteksi Dini Community (DDC) yang merilis 79 nama perusahaan investasi yang disinyalir bodong di Indonesia. Dua di antaranya ditengarai beroperasi di Sidrap," tutur Makmur di Rumah Kopi Sweetness, Senin (13/3/2017).

Dia menjelaskan, kedua perusahaan investasi yang dinilai bodong dan telah melakukan perekrutan nasabah di Sidrap, saat ini menawarkan produk dan barang tertentu dengan keuntungan selangit.

Investasi Bodong Marak, Kesbangpol Sidrap Bilang Begini

loading...

"Jangan mudah teperdaya dan tergoda dengan iming-iming mendapatkan keuntungan besar, tapi ujung-ujungnya mengalami kerugian besar akibat terjerat investasi bodong," pinta Makmur kepada Rakyatku.com sesaat lalu.

Kendati demikian, hingga kini belum ada masyarakat mengaku menjadi korban oleh kedua perusahaan yang oleh DDC sebagai penginvestasi bodong tersebut

"Tapi, berdasarkan hasil investigasi Kesbangpol Sidrap, banyak warga sudah direkrut menjadi nasabah kedua perusahaan yang mengaku sebagai perusahaan investasi ini," terang Makmur.

Karena itu, lanjut dia, pihaknya perlu memperhatikan kepada warga masyarakat untuk mewaspadai eksistensi perusahaan ini. "Jangan sampai terjerumus ke hal-hal yang merugikan," tutup Makmur.

Loading...
Loading...