Sabtu, 11 Maret 2017 15:00 WITA

Hanura Makassar Pangkas Kader Malas

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Hanura Makassar Pangkas Kader Malas
Ketua DPC Hanura Makassar, HM Yunus.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Makassar berencana bakal melakukan bersih-bersih kepengurusan yang dianggap tidak aktif. Ketua DPC Hanura Makassar, HM Yunus mengungkapkan, hal itu patut dilakukan.

Mengingat, kata Yunus, beberapa waktu ke depan akan dilakukan verifikasi faktual dari KPU.

"Reposisi kepengurusan ini merupakan instruksi partai dari pusat. Ini dilakukan untuk untuk memperbaiki struktur partai jelang verifikasi faktual. Jadi kalau ada yang tidak aktif, kita akan ganti," ucapnya, Sabtu (11/3/2017).

Legislator Makassar ini menjelaskan, sesusai instruksi DPP Hanura, dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan perbaikan komposisi partai di tingkat DPC.

"Bahkan pengurus inti pun kita ganti, baik dari wakil ketua dan wakil sekretaris. Sebab, kalau memang dia tidak aktif mengikuti konsolidasi dan pertemuan internbal partai, maka sesuai perintah partai, kita ganti saja," tegasnya.

Lebih jauh, dia menyatakan, sekitar belasan pengurus dari unsur Wakil Ketua dan Wakil Sekretaris yang tidak aktif. Hanya saja dia enggan untuk menyebutkan siapa orangnya.

"Kita tidak usah sebut namanya, kan tidak enak. Pasti dia sudah tahu sendiri. Siapa yang malas berarti akan kita ganti," tegas Sekretaris Komisi C ini.

Menurutnya reposisi pengurus ini adalah bagian persipan untuyk menghadapi verifikasi faktual KPU sebagai partai peserta pemilu. Selanjutnya, pihaknya akan melakukan pembenahan hingga ke tigkat pengurus ranting.

"Tapi kan tidak keluar dari kader atau kepengurusan, kita hanya kasi pindah atau keluar dari pengurus, tapi statusnya masih tetap kader," tandasnya.

Tags