Senin, 06 Maret 2017 15:23 WITA

Jelang Aksi, Pihak Taksi Online dan Konvensional Duduk Bersama

Penulis: Ibnu Kasir Amahoru
Editor: Jumardin Akas
Jelang Aksi, Pihak Taksi Online dan Konvensional Duduk Bersama

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Jelang aksi penolakan transportasi online pada 8 Maret 2017 nanti, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Endi Sutendi mengumpulkan pihak taksi online dan taksi konvensional.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Endi Sutendi  mengatakan, pertemuan yang dilakukan kali ini untuk mendengar dan mengetahui dinamika yang terjadi di Kota Makassar. Terkhusus persoalan tranportasi online dan taksi umum lainnya.

"Ini hanya silaturahmi. Rencananya mereka mau turun nanti (8 Maret), tentang masalah operasi taksi online yang berpengaruh terhadap taksi konvensional. Makanya kita cari solusi terbaik," kata Endi Sutendi di Mapolrestabes Makassar, Senin (6/3/2017).

Jelang Aksi, Pihak Taksi Online dan Konvensional Duduk Bersama

Endi berharap, pada 8 Maret nanti tidak ada aksi yang dilakukan. Meski demikian, ia mengaku jajaran Polrestabes Makassar siap mengawal dan mengamankan para sopir angkutan umum yang tetap melakukan aksi.

loading...

"Karena ini menyangkut masalah kamtibmas maka kita akomodir semua aspirasi masyarakat. Ya namanya Polisi, kita selalu siap mengawal setiap aksi yang digelar masyarakat. Jadi kami minta, mari sama-sama situasi Kota Makassar agar tetap kondusif," jelasnya.

Sementara itu, ketua Assosiasi Pengusaha Taksi (Apetasi) Sulsel, Burhanuddin mengatakan, pihaknya akan menunggu keputusan pihak Go Car dan Grab Car dalam satu hingga dua hari kedepan.

"Kita tunggu hasil komunikasi pihak Go Car dan Grab Car yang di Makassar ke pusat. Semoga dua hari ke depan sudah ada keputusan. Apakah mereka sanggup melengkapi syarat yang ada dalam peraturan pemerintah," ungkap Burhanuddin.

Hadir dalam pertemuan itu, Asosiasi Pengusaha Taksi (Apetasi) Sulsel, Go Car, Grab Car, Aliansi Masyarakat Transportasi Indonesia (AMTI), dan Dinas Perhubungan Kota Makassar.
 

Loading...
Loading...