Minggu, 05 Maret 2017 11:58 WITA

114 Pelajar Bantaeng Terima Beasiswa dari Anggaran Dana Desa

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Andi Chaerul Fadli
114 Pelajar Bantaeng Terima Beasiswa dari Anggaran Dana Desa

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Wakil Bupati Bantaeng, Muhammad Yasin menyerahkan beasiswa kepada 114 siswa berprestasi di Desa Labbo, Kecamatan Tompobulu, kemarin. Beasiswa yang diberikan itu bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD).

"Pemberian beasiswa ini sudah menjadi tahun ke 2, dengan anggaran dari ADD Tahun 2016 sebesar Rp30 juta," ujar Kepala Desa Labbo Sirajuddin, Minggu (5/3/2017).

Para penerima beasiswa merupakan siswa berprestasi peringkat 1-3 dari 87 siswa SD/Ibtidaiyah, 18 pelajar SMP/Tsanawiyah, dan 9 orang dari Madrasah Aliyah.

"Kami berharap dengan adanya program pemberian beasiswa tiap tahunnya akan menjadikan para siswa semangat belajar. Serta para orangtua akan lebih membimbing anaknya," jelas dia.

114 Pelajar Bantaeng Terima Beasiswa dari Anggaran Dana Desa

loading...

Wakil Bupati Bantaeng, Muhammad Yasin mengapresiasi program yang dilakukan Desa Labbo.

"Tidak ada masalah untuk melakukan program di tiap daerah masing-masing, yang jelas tidak melanggar aturan. Jadi itu sah-sah saja," kata Yasin saat disambangi di rumah jabatannya.

Dia berharap kepala desa lainnya termotivasi membuat program kreatif untuk memajukan pendidikan. "Dengan kegiatan seperti ini akan membuat para pelajar makin giat belajar maka akan memajukan pendidikan," kata dia.

Loading...
Loading...