Sabtu, 04 Maret 2017 02:23 WITA

Polres Maros Resmikan Rudal Kamtibmas di Cenrana

Editor: Adil Patawai Anar
Polres Maros Resmikan Rudal Kamtibmas di Cenrana

RAKYATKU.COM, MAROS - Kepala Bagian Sumberdaya (Kabag Sumda), Polres Maros, Kompol Andi Asdar, mewakili Kapolres Maros, AKBP Erik Ferdinand, meresmikan Rumah Pengendalian Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Rudal Kamtibmas), Jumat (3/3/2017).

"Dengan adanya invovasi seperti ini, kami berharap agar seluruh bhabinkamtibas dapat melakukan pendekatan, dan menjalin kerjasana terhadap masyarakat sebagai binaanya," ujar Kompol Andi Asdar.

Rumah dalam pembinaan kepolisian sektor (Polsek) Camba ini, merupakan rumah untuk pusat kegiatan yang berada di dua desa di Kecamatan Camba, yakni Desa Cenrana dan Desa Sawaru.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Camba, AKP Andi Alamsyah mengatakan, rumah pengendalian yang dikontrol langsung oleh Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Cenrana ini, bertujuan untuk memusatkan kegiatan anak pemuda serta masyarakat di dua desa ini.

"Rumah rudal ini akan menjadi pusat kegiatan anak seperti, belajar mengaji, belajar bahasa inggris, berlatih bela diri, serta bagi para pemuda untuk digunakan tempat tudang sipulung penyuluhan dan konsultasi hukum serta membahas problem solving bagi masyarakat desa," ujarnya.

Andi alamsyah melanjutkan, rumah yang berdiri diatas lahan dengan luas kurang lebih setengah hektar ini juga akan dimanfaatkan untuk melakukan kegiatan perkebunan.

"Nanti kita akan melakukan pemanfaatan lahan ini guna diadakannya kegiatan becocok tanam seperti, ubi, jagung, dan hasilnya akan dikonsumsi bersama sama," ungkapnya.

Senada dengan itu, Bhabinkamtibmas Desa Cenrana dan Sawaru, Bripka Akbar mengatakan, rumah yang terbuka 24 jam akan dijadikan tempat berdiskusi bagi para pemuda untuk selalu melakukan kegiatan positif. 

Peresmian rumah rudal ini merupakan rangkaian dari program Kapolres Maros, yaitu Jumat Bhayangkara berkhutba dan sedekah (Bharakuda) di Masjid Syuhada 45 desa cenrana dan bakti sosial di panti asuhan putra al mubarak Aisyiyah Camba desa Pattiro deceng Kecamatan Camba Kab. Maros.