Kamis, 02 Maret 2017 19:54 WITA

Kisruh Taksi Online, Dishub Sulsel Bakal Bentuk Tim Terpadu

Penulis: Azwar Basir
Editor: Andi Chaerul Fadli
Kisruh Taksi Online, Dishub Sulsel Bakal Bentuk Tim Terpadu

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dinas Perhubungan (Dishub) Sulawesi Selatan akan membentuk tim terpadu untuk mengatur sejumlah taksi online yang melanggar Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 32 tahun 2016.

Permintaan pembentukan tim terpadu itu disampaikan Ketua Asosiasi Pengusaha Taksi (Apetsi) Sulsel, Burhanuddin saat rapat bersama Dishub Sulsel dan Ditlantas Polda Sulsel di kantor Dishub Sulsel, Kamis (2/3/2017). 

"Dalam waktu yang dekat kita akan membentuk tim terpadu sesuai dengan permintaan dari Apetsi tadi dan memang kita sudah rancang sebelumnya untuk bentuk tim terpadu tersebut," ujar Kepala Dishub Sulsel, Ilyas Iskandar. 

Dalam tim terpadu itu, Dishub akan melibatkan Organisasi Angkutan Darat (Organda) atau sopir-sopir angkutan untuk ikut andil dalam tim terpadu. "Di dalamnya nantinya kita libatkan semua komponen-komponen terkait seperti kepolisian, Dishub Sulsel, Dishub Kota Makassar dan Organda," kata dia.

loading...

Ilyas menegaskan, tugas utama tim terpadu nantinya akan mengatasi kepentingan taksi-taksi online yang tidak sesuai dengan aturan sudah di atur. 

"Tim terpadu mengatasi kepentingan taksi-taksi online serta tujuan utamanya paling tidak memediasi kasus-kasus online seperti yang ada  sekarang ini," jelas dia.

Loading...
Loading...