Kamis, 02 Maret 2017 18:11 WITA

Gowa Siapkan Diri Jadi Kabupaten Pendidikan di Sulsel

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Andi Chaerul Fadli
Gowa Siapkan Diri Jadi Kabupaten Pendidikan di Sulsel

RAKYATKU.COM, GOWA - Pemerintah Kabupaten Gowa tengah menyiapkan diri sebagai kabupaten pendidikan di Sulawesi Selatan. Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Mallagani pada Workshop Calon Tim Pengembang Gowa Kabupaten Pendidikan (GKP) di Aerotel Smile, Makassar, Kamis (2/3/2017).

Sejumlah program telah ditelurkan Gowa untuk mencapai visi di bidang pendidikan itu. "Berbagai program inovasi pendidikan telah terlaksana di Kabupaten Gowa. Mulai dari Pendidikan Gratis, Satpol Pendisikan, Punggawa D'Emba, SKTB, Investasi SDM Seperempat Abad, hingga IMTAQ Indonesia merupakan wujud pemberlakuan layanan pendidikan yang berkualitas," kata dia. 

Program itu diharapkan bisa mencetak sumber daya manusia yang berdaya saing di bidang pendidikan.

Workshop yang digelar itu diikuti 120 peserta, terdiri dari 47 pengawas SD/SMP, 18 Kepala UPTD, 4 Kepala SD/SMP, dan 51 guru. 

loading...

Gowa Siapkan Diri Jadi Kabupaten Pendidikan di Sulsel

Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Syarifuddin Kulle menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk memberi pemahaman tentang maksud dan tujuan pelaksanaan Program Gowa sebagai Kabupaten Pendidikan.

"Dengan adanya workshop ini, kami harapkan dapat meningkatkan pemahaman tentang standarisasi pelaksanaan pendidikan di Kabupaten Gowa yang meliputi konsep kepengawasan dan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Pendidikan Dasar, serta Filosofi Penyelenggaraan Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan (SKTB) dan Program IMTAQ Indonesia," harap Syarifuddin.

Tags
Loading...
Loading...