Kamis, 02 Maret 2017 16:42 WITA

Wujudkan Keluarga Berencana, Ini 8 Program yang Digarap Pemkab Gowa

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Andi Chaerul Fadli
Wujudkan Keluarga Berencana, Ini 8 Program yang Digarap Pemkab Gowa

RAKYATKU.COM, GOWA - Pemerintah Kabupaten Gowa telah menandatangani komitmen kinerja BKKBN di Hotel Fours Points by Sheraton, Makassar, Kamis (2/3/2017).

Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni mengatakan, penandatangan kinerja ini sekaligus sebagai alat ukur prestasi kerja untuk mencapai sasaran perkembangan kependudukan Keluarga Berencana dan pembangunan keluarga.

"Ini akan menjadi sistem informasi keluarga dalam mewujudkan keluarga kecil berkualitas yang sejalan dengan RPJMD dan Rencana Kerja Pemerintah (RKP)," jelas dia.

loading...

Kepala Badan BKKBN Kabupaten Gowa, Sofyan Daud menjelaskan, indikator komitmen kinerja terdiri dari sasaran strategis maupun sasaran program. Menurutnya ada delapan sasaran strategis dan delapan sasaran program. 

"Sasaran strategis di antaranya presentase angka kelahiran total per wanita usia subur, peserta KB aktif, peserta KB baru. Sedangkan untuk sasaran program di antaranya yaitu angka kelahiran pada remaja, presentase kehamilan yang tidak diinginkan dan pengetahuan tentang metode alat kontrasepsi," jelas Sofyan.

Tags
Loading...
Loading...