Rabu, 01 Maret 2017 17:18 WITA

Indah Gagas Pasar Online untuk Pengusaha Kecil

Penulis: Erick
Editor: Mulyadi Abdillah
Indah Gagas Pasar Online untuk Pengusaha Kecil
Indah Putri Indriani

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani punya terobosan untuk para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM). Apakah itu?

Perempuan cantik ini memanfaatkan teknologi informasi dengan menggagas pasar online atau disebut e-commerce. Melalui era digital ini, para pelaku UMKM/IKM dapat memasarkan produknya.

"Dengan sistem itu, setiap UMKM/IKM di Luwu Utara dapat memasarkan produknya" jelas Indah Putri dalam rapat koordinasi antara pelaku UMKM dan ritel modern, Rabu (1/3/2017).

Karena itu, kata Indah, pelaku usaha kecil harus memahami dan dapat memamfaatkan teknologi informasi untuk memperkuat jaringan pemasaran bagi produknya.

Indah Gagas Pasar Online untuk Pengusaha Kecil

Selain itu, Indah meminta kepada toko modern atau minimarket di Kabupaten Luwu Utara untuk menerima produk-produk UMKM/IKM. 

"Ini sebagai langkah proteksi dari pemerintah daerah. Sebab, sejauh ini kendala UMKM dan IKM ada di pemasaran," kata Indah Putri Indriani.

loading...

Diungkapkan, komitmen pemkab dalam pengembangan UMKN dan IKM sangat tinggi. Sehingga menurutnya, pertemuan antara pelaku UMKM/IKM dengan ritel modern dapat dijadikan sebagai wadah untuk berdiskusi tentang standar minimal produk UMKM/IKM dapat dipasarkan di minimarket.

Indah Gagas Pasar Online untuk Pengusaha Kecil

Sementara itu, Kadis Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Luwu Utara (P2KUKM), Muslim Muchtar mengatakan, Pemkab Luwu Utara akan memaksimalkan fasilitasi jejaring pemasaran bagi para pelaku usaha UMKM/IKM Luwu Utara.

“Dengan jejaring pemasaran ini akan mempermudah UMKM untuk memasarkan produknya" ungkap Muslim.

Data Dinas P2KUKM Kabupaten Luwu Utara, tercatat saat ini terdapat sekitar 13.000 UMKM yang terdaftar. Sementara untuk IKM berjumlah 2.194.

Loading...
Loading...