Rabu, 01 Maret 2017 16:47 WITA

Selamat Bekerja Para Guru Program Sarjana Mengajar di Luwu Utara

Penulis: Erick
Editor: Mulyadi Abdillah
Selamat Bekerja Para Guru Program Sarjana Mengajar di Luwu Utara
Indah Putri Indriani

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani melepas para Guru Program Sarjana Mengajar untuk daerah terpencil di Aula Kantor Dinas Pendidikan Luwu Utara, Rabu (1/3/2017). 

Pelepasan ini turut disaksikan pejabat Dinas Pendidikan Luwu Utara, para camat, UPTD, para kepala sekolah dan undangan lainnya. 

Kepala Dinas Pendidikan Luwu Utara, Jasrum mengatakan, ada 50 orang yang berhasil lulus seleksi dari 595 pendaftar program sarjana mengajar. Mereka akan mengajar di daerah terpencil di Kabupaten Luwu Utara.

"Kami berharap, para peserta guru sarjana mengajar bisa melaksanakan tugas sesuai dengan pakta integritas," papar Jasrum.

Selamat Bekerja Para Guru Program Sarjana Mengajar di Luwu Utara

Menurut Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat ini Luwu Utara masih kekurangan guru. Oleh karena itu, para sarjana guru mengajar dapat mengatasi kondisi tersebut.  

"Mudah-mudahan harapan itu bisa kita perbaiki bersama. Dan program ini merupakan tahap awal untuk memenuhi kebutuhan guru bagi daerah ini," kata Indah. 

loading...

Menurutnya, orang hebat bisa melahirkan beberapa karya bermutu.  Tapi, guru bermutu bisa melahirkan ribuan orang hebat. 

"Untuk sarjana mengajar, ujiannya belum berakhir sampai di sini. Tapi ujian sesungguhnya adalah ketika adik-adik sudah tiba di lapangan atau di sekolah tujuan Anda mengajar," urai Indah.

Selamat Bekerja Para Guru Program Sarjana Mengajar di Luwu Utara

Kepala daerah perempuan pertama di Sulsel ini menjelaskan, tujuan utama Pemkab Lutra menghadirkan sarjana mengajar ini demi memberikan pemerataan pendidikan. Anak-anak di daerah terpencil bisa mendapatakan pembelajaran yang sama dengan anak-anak yang ada di daerah perkotaan. 

"Saya berharap keberadaan kita mudah-mudahan mampu berkontribusi untuk memajukan dunia pendidikan di daerah kita ini terutama di pendidikan sekolah dasar," demikian Indah. 

Loading...
Loading...