Rabu, 01 Maret 2017 11:13 WITA

Tingkatkan Peserta Mandiri, BPJS Kesehatan Makassar Gandeng Institusi Pendididikan

Penulis: Nurhikmah
Editor: Andi Chaerul Fadli
Tingkatkan Peserta Mandiri, BPJS Kesehatan Makassar Gandeng Institusi Pendididikan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan  giat mengumpulkan Peserta Bukan Penerima Upah di wilayah kerja Cabang Utama Makassar.

Dalam rangka meningkatkan program JKN-KIS, BPJS Kesehatan melakukan rekrutmen Peserta Mandiri secara kolektif. Hal ini dimaksudkan untuk mempermudah suatu kelompok atau komunitas untuk mendaftarkan anggotanya sebagai peserta JKN-KIS. 

Seperti yang dilakukan para mahasiswa Sekolah Tinggi Penyuluh Pertanian (STPP) Gowa yang secara kolektif kini telah dijamin kesehatannya melalui kerjasama BPJS dan Sekolah Tinggi tersebut .

Kepala KCU BPJS Kesehatan Makassar, drg Unting Patri Wicaksono Pribadi menuturkan, dengan perluasan kepesertaan JKN-KIS ke Institusi-Institusi pendidikan dinilai akan memiliki dampak positif dalam mendukukng para mahasiswa saat menjalani pendidikan sehingga mencapai prestasi yang maksimal.

loading...

"Dengan begitu, tidak ada lagi kendala terutama dalam hal biaya jika sewaktu-waktu mahasiswa sakit," katanya usai melakukan penandatanganan MoU bersama Direktur STPP Gowa di kampus STPP Gowa, Rabu (1/3/2017).

Dia melanjutkan, melalui program PBPU ini, komunitas atau perguruan tinggi yang akan bertanggung jawab untuk administrasi kepesertaan dan mengumpulkan iuran. Mahasiswa didaftarkan secara kolektif ke BPJS Kesehatan dengan satu virtual account untuk satu perguruan tinggi.

Selain di STPP Gowa, hari ini BPJS Kesehatan KCU Makassar juga melakukan kerjasama dengan Keuskupan Agung Makassar yang menjamin 106 Pastor yang berada di Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara dan Sulawesi Tenggara.

Loading...
Loading...