Sabtu, 25 Februari 2017 18:33 WITA

Ini Alasan Mengapa Liburan Mesti ke Luwu Utara

Penulis: Erick
Editor: Andi Chaerul Fadli
Ini Alasan Mengapa Liburan Mesti ke Luwu Utara

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Kalau membahas Kabupaten Luwu Utara tentu tidak akan ada habisnya. Kabupaten yang terkenal dengan sebutan Bumi Lamaranginang ini terkenal dengan alamnya serta keunikan ragam budaya dan kuliner. 

Saat ini Luwu Utara sudah banyak dilirik para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Mungkin untuk sebagian orang yang belum pernah menginjakkan kakinya di Luwu Utara, akan bertanya-tanya apa yang membuat banyak orang berkunjung ke daerah ini? Nah! Kali ini tim redaksi akan mengulas beberapa alasan mengunjungi Luwu Utara.

1. Selimut Awan di Rongkong Tana Masakke
Puncak Rongkong, salah satu surga tersembunyi di Kecamatan Rongkong, Luwu Utara. Letaknya terletak di kawasan pegunungan membuat kawasan ini diperindah dengan panorama alam dan awan menggumpal nan panjang bak selimut. Tradisi masyarakat adat yang masih terus dipertahankan turut membuat betah para pelancong.

2. Arung Jeram Sungai Rongkong
Sungai Rongkong cukup ideal untuk dijadikan sebagai tempat wisata olahraga arung jeram. Sungai Rongkong tergolong sungai kelas 3-4 (intermediate) dengan gradiant 12-15 m/km, yaitu aliran air dengan riam (arus) sedang dan tidak beraturan. 

Kondisi arus sungai seperti ini mengindikasikan bahwa aliran Sungai Rongkong tidak terlalu curam dan tidak memiliki jeram-jeram yang berbahaya. Meskipun demikian, arus sungai ini tetap menjadi tantangan bagi Anda untuk menguji adrenalin karena jeram-jeramnya cukup rapat.

3. Kuliner Khas
Tidak usah diragukan lagi, kalau Luwu Utara memang memiliki ragam kuliner. Mulai dari makanan khas dan jajanannya yang unik-unik selalu diburu para wisatawan yang berkunjung. 

loading...

Tidak jarang pengunjung sengaja datang jauh-jauh hanya untuk mencicipi makanan khas Luwu Utara yang legendaris dan terkenal dengan rasanya yang unik. Di antara kuliner khas Luwu Utara yakni, pugalu, parede, lawak, pacco, pisang balanda, cuccuru, dan sebagainya.

4. Hotel dan Penginapan
Jika anda memutuskan untuk menginap di Luwu Utara tidak perlu khawatir dan bingung untuk mencari tempat menginap dengan harga yang murah, tapi tetap memiliki fasilitas yang bagus. 

Mulai dari hotel dengan fasilitas yang biasa saja sampai yang luar biasa semua ada di Luwu Utara.

5. Spot Swafoto
Saat ini di Luwu Utara, sudah banyak sekali tempat wisata yang menyuguhkan spot untuk ber-swafoto alias selfie. Di antaranya yakni  Taman Sulikan Masamba, Bukit Teletubies di Balebo, Air Terjun Bantimurung dan Sarambualla, serta kawasan Tugu Kakao di gerbang Masamba. 

6.Transportasi Mudah
Jangan bingung kalau mau datang ke Luwu Utara. Karena fasilitas transportasi banyak dan lengkap. 

Baik akses jalur udara maupun darat. Jika Anda sudah sampai di Kabupaten Luwu Utara pun tak perlu khawatir untuk menggunakan transportasinya. Karena sudah banyak pilihan jenis transportasi seperti angkutan umum, becak dan juga ojek.

Loading...
Loading...