Sabtu, 25 Februari 2017 03:00 WITA

Di Pinrang, Nurdin Abdullah Jadi Rebutan

Penulis: Suardi Digat
Editor: Almaliki
Di Pinrang, Nurdin Abdullah Jadi Rebutan

RAKYATKU.COM, PINRANG - Bakal calon gubernur Sulawesi Selatan, M Nurdin Abdullah menyebut dirinya terlalu ngotot untuk menjadi orang nomor satu di Sulawesi Selatan.

Ia beralasan, jika bakal calon (balon) ngotot untuk menjadi gubernur, dan terpilih, ia akan melakukan aksi balas dendam dan balas budi. "Jadi kapan fokus bekerja rakyat," kata dia, usai melakukan panen perdana tanaman talas di Pinrang, Jumat (24/2/2017).

Bupati Bantaeng dua periode ini menambahkan dirinya juga tidak ngotot untuk mengejar partai politik yang akan mengusung dirinya di pesta demokrasi lima tahunan tingkat provinsi.

"Saya hanya fokus bekerja untuk meningkatkan elektabilitas."

Di Pinrang, Nurdin Abdullah Jadi Rebutan

Loading...

Ia mengaku kalau semua partai politik pasti melirik bakal calon yang memiliki tingkat elektabilitas yang tinggi. "Saya lebih mengedepankan politik sipakatau, sipakalebbi [saling menghargai dan menghormati], sebagaimana adat masyarakat Sulawesi Selatan."

Asal tahu saja, kehadiran orang nomor satu di Bantaeng menarik perhatian ratusan warga yang ada di sekitar lokasi panen perdana talas tersebut. Bahkan sejumlah warga mendekati mantan Dosen Fakultas Kehutanan Unhas ini untuk berfoto bersama.

Seperti Ummu, bocah 10 tahun yang rela berjalan kaki sepanjang 1 kilometer untuk berfoto bersama Nurdin. "Saya memang kesini untuk foto dengan NA," kata usai swafoto dengan NA.

Ummu mengaku saat baru pulang mengaji, ia mendengar kabar kehadiran alumnus Doktor of Agriculture Kyushu University Jepang Tahun 1994 tersebut. Makanya, ia nekad berjalan kaki seorang diri.

Loading...
Loading...