Kamis, 23 Februari 2017 16:47 WITA

Pemkab Luwu Utara Sambangi LIPI

Editor: Andi Chaerul Fadli
Pemkab Luwu Utara Sambangi LIPI
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Bupati Luwu Utara (Lutra), Indah Putri Indriani didampingi Kepala Litbangda Lutra berkunjung di Gedung Sasana Widya Sarwono Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Jakarta Kamis (23/2/2017). Indah diterima langsung Wakil Kepala LIPI, Bambang Subianto dan Deputi Ilmu Pengetahuan Hayati LIPI, Enny S.

Dalam keterangan tertulis yang diterima, kunjungan ini merupakan kunjungan silaturahmi untuk membangun sinergitas dan hubungan kemitraan dengan lembaga penelitian.

"Diharapkan, Pemda Lutra bisa lebih kreatif dan inovatif dalam mengakselerasi pencapaian target kinerja daerah, baik jangka pendek maupun menengah," kata Indah.

Selain itu, kunjungan ini juga dimaksudkan agar pemerintah Lutra mendapat bimbingan atau arahan teknis mengenai kelitbangan, dalam rangka penguatan kelembagaan. Baik dari segi fungsi maupun peran.

Pemkab Luwu Utara Sambangi LIPI

"Mengingat hal ini selaras dengan kebijakan kelitbangan nasional yang telah diarahkan oleh Kementerian Dalam Negeri setelah ditetapkannya PP Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah," tambah Indah.

loading...

Anjangsana yang dilakukan juga sebagai wahana informasi kepada para pengambil kebijakan dan pemangku kepentingan. 

Pemkab Luwu Utara Sambangi LIPI

Indah menjelaskan, pembentukan perangkat daerah Balitbangda di Kabupaten Luwu Utara tidak terlepas dari dinamisasi tuntutan dan aspirasi masyarakat yang tinggi terhadap kinerja pelayanan publik.

Juga penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah. Sehingga diperlukan suatu strategi dan kebijakan institusional guna menjawab tuntutan tersebut.

"Kedepan kami akan tawarkan dan kami siap memfasilitasi dan bekerjasama dengan Pemda Luwu Utara," kata Bambang.

Loading...
Loading...