Kamis, 23 Februari 2017 13:38 WITA

Panwaslu Takalar Panggil Kadis Dukcapil Soal Dugaan Pemilih Siluman

Penulis: Fathul Khair - Ibnu Kasir Amahoru
Editor: Mulyadi Abdillah
Panwaslu Takalar Panggil Kadis Dukcapil Soal Dugaan Pemilih Siluman
Massa saat berunjuk rasa di sekitar gedung KPU Takalar, Rabu (23/2/2017).

RAKYATKU.COM, TAKALAR - Panwaslu Kabupaten Takalar masih memproses laporan tim pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Takalar, Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim (Bur-Nojeng) terkait ditemukannya 5.486 pemilih siluman.

Ketua Panwaslu Takalar, Ibrahim Salim mengungkapkan, pihaknya mengagendakan untuk mengundang Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadis Dukcapil) Kabupaten Takalar.

Menurut Ibrahim, Kadis Dukcapil Takalar perlu diundang untuk hadir, sebab berkaitan erat dengan laporan tim Bur-Nojeng.

"Kita mau minta informasi, laporannya itu seperti apa terkait pemilih siluman yang dimaksud itu. Karena yang tau kan pasti Disdukcapil," ujar Ibrahim, Kamis (23/2/2017).

Panwaslu Takalar Panggil Kadis Dukcapil Soal Dugaan Pemilih Siluman

Ia mengungkapkan, pemanggilan Kadis Dukcapil Takalar sebenarnya sudah diagendakan, Rabu, kemarin. Hanya saja kata dia, Kadis Dukcapil Takalar berhalangan hadir. Setelah itu, pihaknya kembali akan mengundang KPU Takalar.

"Kemarin belum datang, hari ini sudah kita susun lagi undangannya. Jadi setelah laporannya kita terima, kita langsung bergerak cepat untuk memroses," tambahnya.

Panwaslu Takalar Panggil Kadis Dukcapil Soal Dugaan Pemilih Siluman

loading...

Ibrahim menargetkan, laporan tim Bur-Nojeng itu akan selesai paling lambat pada 26 Februari 2017 mendatang. "Kita kan punya target lima hari setelah laporan itu masuk," tutup Ibrahim.

Saran Kapolda Sulsel

Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono menyarankan agar pasangan calon yang tidak puas dengan hasil Pilkada Takalar untuk menempuh jalur hukum. 

"Kepada pihak-pihak yang tidak puas dan tidak terima, saya mendorong dan menyarankan menempuh jalur hukum," kata Irjen Pol Muktiono di SPN Batua, Jalan Urip Sumoharjo, Kamis (23/2/2017).

Selain itu, Muktiono menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat Takalar, yang sudah membantu kepolisian dalam upaya menciptakan suasana kondusif saat Pilkada Takalar.

"Alhamdulillah. Ini karena partisipasi masyarakat, saya kira kita Polri sudah melakukan pendekatan kepada semua pihak, karena negara ini adalah demokrasi siapapun menang atau kalah, itu adalah untuk kita semua," jelasnya.

Loading...
Loading...