Kamis, 23 Februari 2017 08:05 WITA

Golkar Dampingi Bur-Nojeng Menggugat ke MK

Penulis: Fathul Khair
Editor: Mulyadi Abdillah
Golkar Dampingi Bur-Nojeng Menggugat ke MK
Risman Pasigai

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - DPD Partai Golkar Sulsel mendukung upaya pasangan Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim (Bur-Nojeng) menggugat hasil Pilkada Takalar ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Ketua Bidang Organisasi dan Daerah DPD Partai Golkar Sulsel, Risman Pasigai menegaskan, partainya akan terus mendampingi Bur-Nojeng hingga proses Pilkada selesai. Diantaranya, Golkar akan menyiapkan tim pengacara untuk menghadapi sengketa hasil Pilkada nantinya. 

"Pengacara ini lagi kita sementara siapkan. Tapi bukan hanya pengacara, tapi kita juga back-up dalam segala hal," ujar Risman, Kamis (23/2/2017).

Golkar Dampingi Bur-Nojeng Menggugat ke MK

Ia menjelaskan, sejak partainya kembali mengusung Bur-Nojeng di Pilkada Takalar,  Partai Golkar sudah berkomitmen untuk terus mengawal proses Pilkada. Terlebih lagi kata dia, sebab di Sulsel hanya Takalar, satu-satunya daerah yang menggelar Pilkada serentak tahap kedua ini. 

"Pasti Golkar akan back-up total Bur-Nojeng. Mereka adalah kader Golkar. Dan tim dari DPP dan DPD Golkar Sulsel, sudah ada di lapangan membantu beliau," tambahnya. 

loading...

Golkar Dampingi Bur-Nojeng Menggugat ke MK

Rencananya, tim kuasa hukum Bur-Nojeng, akan mendaftarkan gugatan sengketa Pilkada Takalar di MK, hari ini. Salah satu pengacara Bur-Nojeng, Anwar mengungkapkan, sebanyak 75 pengacara disiapkan untuk mengawal proses gugatan sengketa Pilkada Takalar di MK. 
"Sekitar 75 orang pengacara akan dampingi. Itu dari partai politik pengusung," ujar Anwar, kemarin. 

Diketahui, tim pengacara Bur-Nojeng beberapa dugaan pelanggaran dalam Pilkada Takalar, 15 Februari 2017. Diantaranya terdapat pemilih yang menggunakan hak pilihnya sebanyak dua kali, menggunakan hak pilihnya bukan di TPS tempatnya untuk memilih, ditemukannya pemilih di bawah umur.

Pelanggaran lainnya, terdapat pemilih yang berasal dari Kabupaten Gowa dan Makassar, adanya oknum KPPS yang merusak surat suara. Terakhir, ditemukan ada 5.486 pemilih siluman.

Sementara itu, pendaftaran pengajuan sengketa Pilkada di MK, sudah mulai dibuka sejak kemarin untuk perselisihan Pilkada bupati dan walikota yang akan berakhir pada tanggal 24. Dan pada 25 Februari, MK akan membuka pendaftaran pengajuan sengketa Pilkada bagi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.

Loading...
Loading...