Selasa, 21 Februari 2017 16:36 WITA

Indonesia Bebas Sampah, Lutra Luncurkan ASLINYA

Penulis: Erick
Editor: Andi Chaerul Fadli
Indonesia Bebas Sampah, Lutra Luncurkan ASLINYA

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Komitmen Pemerintah Kabupaten Luwu Utara dengan TNI, Polri, Pramuka, organisasi sosial, dan masyarakat untuk menyukseskan Indonesia Bebas Sampah 2020 tak perlu diragukan lagi. Hal itu dibuktikan dengan peluncuran program ASLINYA yang merupakan akronim Ambil Sampah Lingkungan Bersih Indah dan Nyaman.

Hal itu dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu Utara, Abdul Mahfud saat membacakan sambutan bupati dalam puncak peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di Taman Sulikan, Masamba, Selasa (21/2/2017).

"Ini menunjukkan bahwa Pemerintah Kabupaten Luwu Utara sangat peduli akan sampah,” kata Mahfud.

Dia menambahkan, HPSN adalah bagian perwujudan pemerintah dalam rangka menumbuhkan kesadaran yang kuat bagi seluruh elemen masyarakat terhadap kepeduliannya akan sampah.

Indonesia Bebas Sampah, Lutra Luncurkan ASLINYA

loading...

“Target utama kegiatan kita ini adalah bagaimana menumbuhkan kesadaran yang kuat terhadap kepedulian akan sampah. Ini juga dalam rangkaian mewujudkan Indonesia bebas sampah 2020 mendatang,” jelas Mahfud.

Indonesia Bebas Sampah, Lutra Luncurkan ASLINYA

Terakhir, mantan Kadis Pertanian Luwu Utara ini berharap agar HPSN tidak dijadikan sebagai kegiatan seremonial belaka tanpa dimaknai lebih dalam. Melainkan dengan HPSN seluruh pihak harus peduli, mendukung, dan menyukseskan program nasional tersebut. 

“Mari kita bersih-bersih dari sampah, mulai dari pesisir, laut, sungai, atau wilayah perkotaan dan pedesaan dengan tujuan untuk meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat Luwu Utara dalam mengelola sampah,” kata Mahfud.

Loading...
Loading...