17 February 2017 17:47 WITA

Thita Panen Raya Cabai di Jeneponto 

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Thita Panen Raya Cabai di Jeneponto 
Anggota DPR RI asal Partai Amanat Nasional (PAN) Indira Chunda Thita SYL, menghadiri panen raya cabai besar di di Lingkungan Romangloe, Kelurahan Tolo Utara, Kecamatan Kelara, Jeneponto, Jumat (17/2/2017).

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Anggota DPR RI asal Partai Amanat Nasional (PAN) Indira Chunda Thita SYL, menghadiri panen raya cabai besar di di Lingkungan Romangloe, Kelurahan Tolo Utara, Kecamatan Kelara, Jeneponto, Jumat (17/2/2017).

Panen cabai besar kali ini membuat Thita sangat bergembira. "Sekarang kan cabai besar sedang mahal. Dengan panen raya ini, tentu akan menguntungkan petani kita. Apalagi kali ini kita panen sampai tiga hektar. Bayangkan saja cabai besar di pasaran sekarang sepuluh biji harga lima ribu rupiah," kata Thita.

Untuk lebih meningkatkan hasil panen petani, Thita berjanji memberikan bantuan yang dibutuhkan. Terutama kebutuhan handtracktor.

"Tapi dengan melalui prosedur. Seperti proposal tentunya. Harus berdasarkan dengan kebutuhan kelompok tani di daerah," jelas Thita. 

Dalam panen raya ini Thita ditemani sejumlah kader PAN Sulsel. Seperti Anggota DPRD Sulsel, Syamsuddin Karlos.

Sementara itu, Penyuluh Dinas Pertanian Jenepontom, Rina, mengatakan, dalam sekali panen, petani cabai besar Romangloe bisa meraup belasan juta rupiah. 

"Ini panen kedua. Sekali panen bisa untung 11 juta rupiah," katanya.
 

 

Tags
reses