Jumat, 17 Februari 2017 17:26 WITA

Mendikbud Tak Jadi Blokir Anggaran Pendidikan ke Sulsel

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Mendikbud Tak Jadi Blokir Anggaran Pendidikan ke Sulsel
Pertemuan rombongan Komisi E DPRD Sulsel dan Kemendikbud RI di Jakarta, Jumat (17/2/2017). Foto: ist

RAKYATKU. COM, JAKARTA -  Rencana Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy yang akan memblokir anggaran pendidikan untuk Sulsel, akhirnya dibatalkan. Hal itu dipastikan setelah Komisi E DPRD Sulsel dan Dinas Pendidikan Sulsel, menemui Kemendikbud di kantornya, Jumat (17/2/2017).

Sebelumnya, beberapa waktu yang lalu, Komisi E DPRD Sulsel juga telah menggelar pertemuan dengan Dinas Pendidikan Sulsel terkait rencana itu. 

"Alhamdulillah cair sudah antara Memendikbud dan Diknas Sulsel. Bantuan anggaran pendidikan tetap turun ke Sulsel," kata Sekretaris Komisi E DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif. 

Dalam pertemuan itu, hadir seluruh anggota Komisi E DPRD Sulsel, Sekretaris Jenderal Mendikbud Didik Suhardi, dan sejumlah staf ahli menteri dan direktur yang ada di lingkup Kemendikbud. 

"Dalam pertemuan tadi juga kita sudah klarifikasi soal kedatangan Menteri Pendidikan waktu ke Sulsel. Itu sudah clear semua," tambah Sekretaris DPW NasDem Sulsel ini. 

Lebih lanjut Syahar mengungkapkan, dalam pertemuan itu juga, Kemendikbud RI memberikan penjelasan terkait penataan SMA /SMK sederajat. Terlebih lagi pasca dikeluarkan kebijakan Kemendikbud terkait pengalihan urusan pemerintahan SMA/SMK sederajat dari kabupaten/kota ke provinsi.