Jumat, 17 Februari 2017 16:23 WITA

Empat Pencuri Asal Makassar Dibekuk di Parepare

Editor: Andi Chaerul Fadli
Empat Pencuri Asal Makassar Dibekuk di Parepare

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Empat warga Kota Makassar, masing-masing berinisial SD, BR, KR, dan AB diringkus sesaat setelah turun di Pelabuhan Nusantara, Jumat (17/2/2017). Mereka diduga sebagai pelaku pencurian di Balikpapan, Kalimantan Timur, beberapa waktu lalu.

Kapolres Parepare, AKBP Pria Budi mengatakan, penangkapan berawal dari kecurigaan anggota Tim Patroli Multi Kejahatan (PMK) Polsek Kawasan Pelabuhan Nusantara (KPN) saat melakukan pemeriksaan rutin terhadap barang dan badan penumpang.

“Anggota di lapangan curiga terhadap para pelaku yang membawa banyak barang, setelah diperiksa kita temukan benda tajam berupa parang dan linggis disertai beberapa kunci-kunci. Dari situ kita dalami, kita curigai mereka melakukan aksi pencurian di Balikpapan dan melarikan diri ke Sulsel lewat jalur laut," jelas dia.

Bersama para pelaku, polisi mengamankan barang bukti yang diduga hasil kejahatan berupa uang jutaan rupiah, 32 handphone yang masih tersegel, empat laptop, dua proyektor, kamera DSLR, serta tiga sepeda motor matik.

Empat Pencuri Asal Makassar Dibekuk di Parepare

"Dari barang bukti tersebut kami masih melakukan koordinasi dengan Polda Kaltim dan menahan 4 pelaku. Sementara seorang rekannya, sesaat sebelum penggeledahan, berhasil kabur. Namun identitasnya sudah kita ketahui,” kata dia.