Jumat, 17 Februari 2017 15:31 WITA

Penulis Muda Parepare Garap Novel 'Bukan Habibie Ainun'

Editor: Andi Chaerul Fadli
Penulis Muda Parepare Garap Novel 'Bukan Habibie Ainun'

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Hari jadi setiap daerah menjadi istimewa bagi setiap warganya. Tak terkecuali Kota Parepare yang menginjak usia 57 tahun pada 17 Februari 2017.

Berbagai macam cara dilakukan pemerintah dan warga Parepare untuk memperingati hari jadi Parepare. Ada Parepare Fair di alun-alun kota, seniman-seniman grafis satu persatu membuat logo yang menunjukkan angka 57 Kota Parepare dan tersebar di sosial media.

Berbeda dengan penggiat literasi di kota Parepare yang tergabung dalam komunitas Parepare Menulis. Daisy Wu, Ibrah La Iman, Ariananoka, penulis-penulis muda Parepare ini berkolaborasi menuliskan novel yang berjudul Bukan Habibie Ainun. 

Hari ini, sampulnya dirilis bertepatan dengan hari jadi Kota Parepare.“Hari ini kita merilis sampul sederhana dari novel Bukan Habibie Ainun (BHA) yang sedang kami kerjakan bersama. Insya Allah novel BHA kita mau launching di tanggal 12 Mei 2017 bertepatan hari pernikahan Pak Habibie dengan Bu Ainun,” jelas Ibrah, Jumat (17/2/2017).

Ditanyakan perihal isi dari novel Bukan Habibie Ainun, ketiga penulis tersebut kompak merahasiakannya sambil tersenyum.

“Kita tunggu waktu launching-nya yah. Yang jelasnya kami ingin mencintai Pak Habibie dengan Bu Ainun dengan cara yang berbeda. Semoga novel BHA ini juga bisa lanjut menjadi film sederhana yang bermanfaat,” kata Ibrah.

Proyek penulisan novel itu telah mulai di awal tahun 2017. Para penulis novel BHA berniat untuk memberikan persembahan di tahun 2017 untuk kota Parepare.

Berita Terkait