Jumat, 17 Februari 2017 14:58 WITA

Jelang UN, Guru SD di Bone Dibimbing

Editor: Andi Chaerul Fadli
Jelang UN, Guru SD di Bone Dibimbing

RAKYATKU.COM, BONE - Ratusan guru kelas VI dari tingkat sekolah dasar dan madrasah ibtidaiyah di Kabupaten Bone diberikan bimbingan siswa untuk menghadapi Ujian Nasional (UN), Jumat (17/2/2017). 

Kegiatan ini diselenggarakan Darma Insan Cendekia (DIC) Makassar di gedung PKK, Jalan Andi Mappanyukki, Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat.

Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle mengatakan, kegiatan ini sangat dibutuhkan oleh setiap guru agar bisa memberikan bimbingan kepada siswa dalam persiapan menghadapi ujian.

"Saya rasa kegiataan ini sangat penting untuk anak-anak kita dalam menghadapi Ujian Nasional nantinya dan jangan hanya dari tingkat SD saja. Melainkan SMP dan SMA juga," jelas dia.

Penyelenggara kegiatan dari DIC Makassar, Alfian T Anugrah mengatakan, selain pembekalan kepada para guru, juga dilakukan evaluasi hasil try out tahap pertama sejak November 2016.

Alfian juga berharap, setiap sekolah yang belum terdaftar agar segera mendaftarkan diri. Tentu ini juga buat para adik-adik kita nantinya agar bisa menghadapi Ujian Nasional.

Tags