Kamis, 16 Februari 2017 16:00 WITA

Ini Penjelasan Kadis Kesehatan Pangkep Soal Dugaan Korupsi Alkes

Penulis: Saiful Mujib
Editor: Jumardin Akas
Ini Penjelasan Kadis Kesehatan Pangkep Soal Dugaan Korupsi Alkes

RAKYATKU.COM - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangkep, Indriani Latif mengatakan, dirinya tidak mengetahui duduk persoalan terkait dugaan korupsi proyek pengadaan alat kesehatan (Alkes), dilingkup Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pangkep.

Dugaan korupsi pengadaan Alkes di Dinas Kesehatan Kabupaten Pangkep tersebut mencuat di lingkup Kejati Sulawesi Selatan, pada Kamis, pekan lalu.

Proyek dengan anggaran senilai Rp22.998 miliar yang bersumber dari APBNP melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tambahan tersebut, kata Indriani, memang diperuntukkan untuk pengadaan alat kesehatan di Pangkep.

"Masalahnya itu saya tidak tau dimana, karena kita serahkan semuanya ke PPK, jadi rekanan itu sudah dibayar. Walaupun yang cair baru sekitar 30 persen," ujar Indriani, saat ditemui rakyatku.com Pangkep, Kamis (16/2/201).

loading...

Indriani juga mengaku, alat kesehatan sudah seratus persen ada dan tersebar di 23 puskesmas di Pangkep. Sedangkan dana baru akan cair bulan November mendatang.

"Sebetulnya dananya baru akan cair November mendatang. Sekarang yang sudah cair itu baru 30 persen, atau sekitar R6.8 miliar. Tapi alkes tersebut sudah tersebar di 23 puskesmas yang ada di Pangkep," ungkapnya.

Loading...
Loading...