Rabu, 15 Februari 2017 18:17 WITA

Kepala Dinas Pendidikan Pangkep Sindir Kepala Sekolah Soal BOS

Penulis: Saiful Mujib
Editor: Almaliki
Kepala Dinas Pendidikan Pangkep Sindir Kepala Sekolah Soal BOS

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pangkep meminta sekolah dasar dan sekolah menengah pertama di Kabupaten Pangkep, untuk segera menyelesaikan laporan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahun anggaran 2016.

Hal tersebut disampaikan pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan Pangkep, Idris Sira di hadapan 880 kepala sekolah dasar dan sekolah menengah tingkat pertama.

"Kan juknis sudah ada. Mengacu di situ saja. Kalau ada sekolah yang tidak bisa buat laporannya dalam jangka waktu sebagaimana juknis, apa perlu saya yang buatkan?" ujar Idris Sira, Rabu (15/2/2017).

Sementara itu, Kasubag Keuangan Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep, Idris, mengatakan laporan sekolah kepada Disdik berupa format K-7 tersebut, sebetulnya untuk sekolah sendiri.

Kepala Dinas Pendidikan Pangkep Sindir Kepala Sekolah Soal BOS

loading...

"Untuk dana BOS tahun 2016, sekolah hanya menyampaikan laporan K-7 ke Disdik. Saat ini ada yang belum klop, ada juga yang belum memasukkan. Sebetulnya laporan K-7 itu untuk sekolah sendiri, walau tidak memengaruhi realisasi dana BOS ke sekolah, karena memang dana BOS langsung masuk ke rekening sekolah," jelas Idris.

Dijelaskan Idris, bahwa di tahun 2017 ini, Disdik tidak hanya menerima laporan realisasi dana BOS dari sekolah, tetapi juga harus mengetahui pagu anggaran dana BOS.

"Tugas kita bertambah, tahun ini Disdik juga diminta membuat RKA dari dana BOS yang masuk ke sekolah dasar dan tingkat pertama di Pangkep. Artinya, kita juga harus mengetahui pagu dan realisasi dana BOS sekolah. Dari itulah, kita juga minta sekolah melaporkan laporan tepat waktu," terang Idris.

Loading...
Loading...