Selasa, 10 Mei 2016 00:19 WITA

SYL Way

Pemimpin Harus Hadir Dengan Ketulusan & Integritas, Bung!

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Pemimpin Harus Hadir Dengan Ketulusan & Integritas, Bung!

KENAPA saya tidak mau bayar pada pendaftaran Calon Ketum Golkar? Itu karena secara prinsip menolak kewajiban menyetor dana dengan istilah dan dalih apapun sebagai syarat untuk maju sebagai calon ketua umum. 

Alasan utama menolak syarat ini adalah demi menjaga marwah partai sebagai organisasi perjuangan membela kepentingan rakyat secara tulus dan tanpa pamrih. Ini hanya bisa dilakukan kalau kultur organisasi dibersihkan dari semua potensi yang mengarah pada politik uang. 

Saya berkepentingan mengingatkan hal ini. Kontribusi untuk mendukung kegiatan partai seyogyanya berasal dari seluruh pengurus dan kader partai. Bukan spesifik dibebankan kepada calon ketua umum. 

Partai ini bukan milik dan bukan semata-mata menjadi beban ketua umum dalam membiayai kegiatannya. Kalau calon ketua umum wajib menyetor dana, kesan yang otomatis terbangun adalah eksklusfisme. 

Seolah maju sebagai calon ketua umum hanya bagi mereka yang punya uang atau punya sponsor uang. Ini akan menciderai moral organisasi. Padahal kepemimpinan seyogianya memuliakan komitmen, integritas dan kompetensi. 

Kondisi Golkar dalam sepuluh tahun terakhir harus diakui sedang terpuruk dibanding capaian di Pemilu 2004 saat Golkar menjadi partai yang meraih suara paling banyak diantara seluruh peserta pemilu. 

Proses pemulihan martabat dan prestasi Golkar ke depan bukan sekedar membutuhkan uang. Tapi lebih dari itu yang dibutuhkan adalah integritas, komitmen, visi, dan kompetensi kepemimpinan. 

SYL Way 9/5...otw...Jkt-medan..sosialisasi caketum Golkar yang lolos tanpa bayar..!!! Ha ha. Dengan Pak ROEM, Silo, Toto, Malik, Fitri, Herman, Sukri dan Denni....