Senin, 09 Mei 2016 16:50 WITA

NasDem Sulsel Janji Perjuangkan Ranperda Penyandang Disabilitas

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Jumardin Akas
NasDem Sulsel Janji Perjuangkan Ranperda Penyandang Disabilitas

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Fraksi NasDem Sulsel berjanji akan memperjuangkan hak penyandang disabilitas. Komitmen tersebut terbangun setelah bertemu dengan pengurus Organisasi Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (OPPDI) Sulsel, di ruang fraksi NasDem, DRPD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Senin (9/5/2016).

Ketua Fraksi NasDem, Muslim Salam menyatakan, ranperda terkait disabilitas ini akan dibawa ke pansus nantinya. "Dari diskusi yang kami lakukan, kami telah banyak mengetahui soal penyandang disabilitas. Bahkan, kami diberi konsep agar dapat dibuatkan regulasinya dengan baik," ucapnya.

Menurut Muslim Salam, terkait perlakukan penyandang disabilitas, harus ditangani lintas sektoral. "Bagaimana akses pendidikan yang mesti mereka tempuh. Untuk itu, bukan hanya dinas sosial. Dinas kesehatan, pendidikan, ketenagakerjaan pun harus turun tangan menangani hal ini," katanya.

Makanya, Mulimin bersama fraksi NasDem, akan ngotot memperjuangkan nasib penyandang disabilitas untuk dibuatkan ranperda. "Kami akan perjuangkan betul atas amanah yang diberikan kepada kami," pungkasnya.

loading...

Sementara, Ketua Himpunan Wanita Disabilitas Sulsel, Maria UN berharap, perhatian terhadap penyandang disabilitas benar-benar diwujudkan.

"Kami bukan hanya ingin dibuatkan regulasinya. Kami juga meminta, kalau bisa kami diikutkan dalam rapat pembahasan terkait regulasi itu," ucap Maria.

Loading...
Loading...