Sabtu, 16 April 2016 15:36 WITA

Rapat Turun Sawah, Persiapan Sidrap Hadapi Musim Tanam

Penulis: Narwadi
Editor: Almaliki
Rapat Turun Sawah, Persiapan Sidrap Hadapi Musim Tanam
Wakil Bupati Sidrap, H Dollah Mando dan Babinsa dari Kodim 1420 sidrap, Pelda Sahabuddin

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Untuk menyukseskan program pertanian, peran Para Penyuluh Lapangan (PPL) sangat diharapkan untuk terus memberikan kontribusi bagi kemajuan pertanian.

Wakil Bupati Sidrap, H Dollah Mando membenarkannya saat membuka rapat turun ke sawah di Desa Mojong, Kecamatan Watang sidenreng, Kabupaten sidrap. Diketahui, rapat tersebut untuk persiapan menghadapi musim tanam April 2016.

"Alhamdulillah, seperti yang sama-sama kita saksikan selama beberapa hari ini bahwa para petani sedang bersuka cita, karena masih dalam suasana menikmati hasil panen yang telah mereka usahakan," ungkapnya, Sabtu (16/4/2016).

Sementara, Babinsa dari Kodim 1420 sidrap, Pelda Sahabuddin juga menyampaikan bahwa hasil panen pada musim tanam yang lalu, lebih baik dari waktu sebelumnya.

loading...

"Jika peningkatan musim tanam lalu ada peningkatan, janganlah cepat berpuas diri. Karena tanpa kerja keras dan disiplin dalam melaksanakan usaha tani, tidaklah mungkin peningkatan produksi dapat kita hasilkan," katanya.

Pelda Sahabuddin juga mengaku siap mengawal program pemerintah dalam hal pertanian serta berharap untuk memperkuat persatuan kelompok Gapoktan.

Loading...
Loading...