Rabu, 08 Februari 2017 16:40 WITA

Pemkab Gowa Fokus Investasi Pendidikan

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Andi Chaerul Fadli
Pemkab Gowa Fokus Investasi Pendidikan

RAKYATKU.COM, GOWA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menekankan pemerintahannya untuk fokus pada investasi sumber daya manusia. Hal tersebut diungkapkan saat menerima kunjungan petinggi Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (Unhas) di ruang kerjanya, Rabu (8/2/2017).

"Kebijakan investasi sumber daya manusia bukan kebijakan yang populis. Namun kami memilih peningkatan sumber daya manusia," kata Adnan.

Orang nomor satu di Gowa ini mengaku, kebijakan infrastruktur dengan pendidikan tidak dapat dibandingkan. "Hasil dari kebijakan infrastruktur bisa dilihat dalam kurun waktu satu tahun. Sedangkan investasi sumber daya manusia butuh waktu yang panjang. Bahkan bisa sampai lima belas tahun," kata Adnan.

Sedikit hasil dari investasi ini bisa dilihat di tahun 2016. Siswa Gowa masuk dalam tingkat kelulusan tertinggi di Sulawesi Selatan sebanyak 562 siswa jalur undangan tanpa tes.

Pemkab Gowa Fokus Investasi Pendidikan

Sementara Dekan Fakultas Teknik Unhas, Wahyu H Piara berharap kunjungan ke Pemkab Gowa bisa membuka hubungan kerjasama yang lebih baik.

loading...

"Fakultas Teknik berada di Gowa, secara tidak langsung kami menjadi warga Gowa karena sebagian besar waktu kami di Gowa. Fakultas Teknik siap untuk bekerjasama dengan Pemkab Gowa sebagai konsultan yang membantu program-program Pemkab Gowa," tambahnya.

Kesempatan ini juga digunakan Bupati Adnan menantang Fakultas Teknik Unhas berkembang menjadi institut. "Saya kira Fakultas Teknik dengan kondisi saat ini sudah tidak cocok mi jadi fakultas, lebih cocok dengan institut," kelakar Adnan.

Menyambut kelakar tersebut, Wahyu mengakui anggaran untuk fakultas tidak mencukupi untuk maintenance kampus. Namun asesor juga pernah datang menilai dan mengakui kondisi Fakultas Teknik Unhas terbilang bagus.

"Saat ini kami menanti hasil penilaian asesor untuk tingkat ASEAN. Kami target lima besar Fakultas Teknik tingkat Indonesia," papar Wahyu.

Tags
Loading...
Loading...