Selasa, 07 Februari 2017 21:56 WITA

Ratusan Orang Ikuti Lelang Jabatan Pemkab Pangkep

Penulis: Saiful Mujib
Editor: Almaliki
Ratusan Orang Ikuti Lelang Jabatan Pemkab Pangkep

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Pendaftaran lelang jabatan lingkup Pemda Kabupaten Pangkep resmi ditutup kemarin. Sekisar 185 calon pejabat yang akan menduduki 27 jabatan kosong, di antaranya Kepala Dinas, Badan dan Kantor di Pangkep, telah terjaring.

Pelaksana tugas Kepala Badan Kepegawaian dan Pelatihan dan Daerah Kabupaten Pangkep, Andi Yatrib mengatakan bahwa saat ini berkas peserta lelang sementara diseleksi.

"Kemarin sudah tutup per tanggal 6 Februari 2017. Kita sudah dapatkan sekitar 185 peserta lelang. Selanjutnya kita seleksi, setelah itu kita umumkan. Setelah diumumkan, diserahkan ke Panitia Seleksi yang telah terbentuk," ujar Yatrib, Selasa (7/2/2017) siang.

Dikatakan Yatrib, dari 27 jabatan yang lowong tersebut, ada beberapa yang sangat diminati, di antaranya Jabatan Kepala Dinas Sosial dan Dinas Ketenagakerjaan. 

"Kepala Dinas Sosial pendaftarnya sekitar 15 orang, begitupun Kepala Dinas Ketenagakerjaan. Sedangkan yang paling sedikit adalah jabatan Kepala Dinas Pariwisata yang hanya 4 pendaftar," jelas Yatrib.

Ratusan Orang Ikuti Lelang Jabatan Pemkab Pangkep

Namun begitu kata Yatrib, pendaftar telah memenuhi unsur, yaitu minimal empat pendaftar dalam satu jabatan.

loading...

"Minimal ada 4 pendaftar, dan hampir semua tidak ada di bawah 4. Kalau ada yang tiga pendaftar, kemungkinan kita akan konsultasi ke Kementerian ASN, tetapi alhamdulillah tidak ada," tandas Yatrib.

Sementara itu, salah satu peserta lelang, Muh. Saing mengaku bahwa dia telah memasukkan berkas untuk dua jabatan sekaligus seperti jabatan pelaksana tugas Kepala Dinas Sosial dan Kepala Dinas Tenaga Kerja.

"Berkas saya sudah masuk per tanggal 31 Januari kemarin, untuk jabatan Kepala Dinas Sosialnya, dan untuk jabatan Kepala Dinas Tenaga Kerja. Saya masukkan tanggal 6 kemarin," jelas Saing.

Dikatakan Saing, bahwa dirinya tinggal menunggu pengumuman kelulusan berkas yang sesuai jadwal akan diumumkan pada tanggal 13 Februari nanti.

"Saya mengikuti aturan. Insha Allah kita akan ikuti tahapannya semua. Berkas saya lengkap, sesuai dengan yang diminta. Saya juga sudah golongan IV B, Pembina tingkat I, sebagaimana yang dipersyaratkan," terang Saing.

Siapa pun nantinya yang terpilih, dirinya akan menerimanya dengan ikhlas. "Saya ikhlas dan harus terima. Walaupun secara pribadi saya berharap bisa lolos, apalagi saya punya pengalaman memimpin Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Pangkep pada periode sebelumnya," pungkas Saing.

Loading...
Loading...