Kamis, 02 Februari 2017 14:16 WITA

Usai Tergelincir, Penerbangan Garuda Dari dan Menuju Yogyakarta Dialihkan

Editor: Jumardin Akas
Usai Tergelincir, Penerbangan Garuda Dari dan Menuju Yogyakarta Dialihkan

RAKYATKU.COM - Maskapai nasional Garuda Indonesia untuk sementara waktu mengalihkan seluruh penerbangan tujuan Yogyakarta melalui Solo, mengingat masih berlangsungnya penutupan runway Bandara Adisucipto, Yogyakarta, oleh otoritas bandara setempat.

Penutupan dilakukan setelah peristiwa slip-nya pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 258 yang terjadi pada hari Rabu malam (1/2/2017) kemarin.

"Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Untuk penanganan lebih lanjut seluruh penerbangan Garuda Indonesia tujuan maupun asal Yogyakarta sebanyak 29 penerbangan (pp) dialihkan ke Bandara Adi Sumarmo Solo”, kata VP Corporate Communications Garuda Indonesia Benny S. Butarbutar di Yogyakarta, melalui keterangan resminya.

loading...

Penerbangan yang dialihkan adalah; Jakarta – Yogyakarta pp (9 kali penerbangan), Denpasar – Yogyakarta pp (tiga penerbangan), Makassar – Yogyakarta (dua penerbangan pp dan satu penerbangan reschedule). Sementara, karena alasan teknis operasional, penerbangan Balikpapan – Yogyakarta pp (satu kali penerbangan) dan Surabaya – Yogyakarta pp (satu kali penerbangan) pada hari ini dinyatakan dibatalkan.

Untuk penanganan seluruh penumpang tujuan Yogyakarta tersebut, Garuda Indonesia telah menyiapkan sarana transportasi berupa bus yang saat ini telah standby di Bandara Adi Sumarmo, Solo untuk mengangkut penumpang menuju Yogyakarta.

Loading...
Loading...