Senin, 30 Januari 2017 18:43 WITA

SYL, Kumis dan APPSI Dua Periode 

Penulis: Al Khoriah Etiek Nugraha
Editor: Sulaiman Abdul Karim
SYL, Kumis dan APPSI Dua Periode 
Baliho SYL di tengah-tengah Kota Solo. (ist)

RAKYATKU.COM, SOLO - Baliho Syahrul Yasin Limpo (SYL) dan Ganjar Pranowo bertebaran di sejumlah jalan protokol di Kota Solo. Rencananya, SYL akan dikukuhkan oleh Presiden RI Joko Widodo, sebagai Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) periode 2015 - 2019, Senin (30/1/2017) malam, di Hotel Iorin Solo.

Ini adalah periode kedua SYL memimpin organisasi yang beranggotakan para gubernur se-Indonesia itu. Terkait SYL, tak hanya APPSI saja yang membuatnya me-nasional. Ketampanan dan prestasinya, juga membuat Gubernur Sulsel dua periode pengoleksi ratusan penghargaan ini menjadi terkenal.

Kumis, salah satu yang menjadi identitas paling melekat seorang SYL. Bahkan, salah seorang PNS di Kota Solo, Ratih, mengaku kagum dengan prestasi yang dicapai SYL selama ini.

Ia mengaku, banyak membaca terkait sosok SYL melalui media. "Pak SYL juga gagah, apalagi kumisnya," katanya, seraya tertawa.

SYL, Kumis dan APPSI Dua Periode 

Sekedar diketahui, pengukuhan merupakan lanjutan dari pelantikan pengurus sesuai Musyawarah Nasional (Munas) APPSI V pada November 2015 lalu di Kota Makassar. Adapun susunan kepengurusan APPSI 2015-2019, yakni Ketua Umum Syahrul Yasin Limpo (Gubernur Sulawesi Selatan), Wakil Ketua Umum Soekarwo (Gubernur Jawa Timur), dan Ketua II Bidang Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat I Made Mangku Pastika (Gubernur Bali).

Baca Juga:

loading...

Selanjutnya, Koordinator Wilayah Jawa Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah), Koordinator Wilayah Sumatera Arsyadjuliandi Rachman (Gubernur Riau), Koordinator Kalimantan Awang Faroek Ishak (Gubernur Kalimantan Timur), Koordinator Wilayah Indonesia Timur Said Assagaf (Gubernur Maluku), dan Koordinator Sulawesi Carlo Brix Tewu (pelaksana tugas Gubernur Sulawesi Barat).

SYL, Kumis dan APPSI Dua Periode 

Adapun Dewan Pertimbangan APPSI, antara lain Sri Sultan Hamengkubuwono X (Gubernur DI Yogyakarta), Alex Noerdin (Gubernur Sumatera Selatan), dan Cornelis (Gubernur Kalimantan Barat), sementara Dewan Pakar terdiri dari Prof Ryaas Rasyid, Prof Muchlis Hamdi, dan Prof Bahtiar Effendy.

SYL, Kumis dan APPSI Dua Periode 

Acara tersebut akan disertai dengan rangkaian kegiatan rapat kerja nasional APPSI yang dihadiri seluruh gubernur dan plt gubernur se-Indonesia. Tema rakernas tahun ini adalah "Stabilitas dan Ketahanan Ekonomi dan Politik Domestik". 

Loading...
Loading...