Sabtu, 16 April 2016 17:30 WITA

Musa, Hafidz Cilik Asal Indonesia Menang MHQ Internasional di Mesir

Editor: Suriawati
Musa, Hafidz Cilik Asal Indonesia Menang MHQ Internasional di Mesir
INT

RAKYATKU.COM - Ini prestasi yang membanggakan. Seorang hafidz muda asal Indonesia, Musa La Ode Abu Hanafi, berhasil memenangkan juara ketiga dalam kompetisi menghafal Quran internasional, International Musabaqah Hifzil Quran (MHQ), di Sharm El Sheikh di Mesir.

"Musa membuat bangsa lain mencintai Indonesia," kata Koordinator Pendidikan, Sosial dan Budaya, Kedubes Indonesia di Kairo, Lauti Nia Sutedja dalam siaran pers, Jumat (15/04).

Hafidz berusia 7 tahun ini berpartisipasi dalam kategori anak-anak dengan menghafal 30 juz Al-Quran. Ada 80 peserta yang ikut dalam kompetisi internasional di semua kategori dari 60 negara, termasuk Mesir, Sudan, Arab Saudi, Kuwait, Maroko, Chad, Aljazair, Mauritania, Yaman, Bahrain, Nigeria, Malaysia, Brunei Darussalam, Filipina, Thailand, Australia, Ukraina dan Indonesia.

Musa adalah satu-satunya warga Indonesia yang berpartisipasi dalam kompetisi, dan yang termuda, karena peserta yang lainnya berusia di atas 10 tahun.

loading...

Meskipun ia hanya memenangkan juara ketiga, tapi keberhasilan Musa sangat diapresiasi karena dia bahkan tidak menguasai bahasa Arab. Dia mampu membaca Quran dengan benar.

Juri, Sheikh Helmy Gamal, mengatakan bahwa Musa memiliki potensi besar, meskipun ia tidak memenangkan penghargaan tertinggi.

Loading...
Loading...